Sampai saat ini saya sudah menjawab tanggung jawab yang diberikan kepada saya dengan baik meski hasil dari timnya belum maksimal

Jakarta () – Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku tidak merisaukan posisinya meski belum bisa membawa tim asuhannya memenangi dua laga awal Liga 1 2021.

"Saya rasa secara pribadi tidak pernah ada pikiran negatif dalam hati," kata Jacksen, saat konferensi pers jelang laga kontra Persija, Sabtu.

Persipura dijadwalkan bertemu dengan Persija pada laga pekan ketiga Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (19/9) malam.

Pada laga pekan pertama, Persipura kalah 1-2 dari Persita Tangerang, dan kalah 0-1 di laga pekan kedua kontra Persela Lamongan.

Jacksen merasa sudah melakukan apa yang menjadi tanggung jawabnya sebagai pelatih meski belum bisa meraih hasil yang diinginkan.

"Sampai saat ini saya sudah menjawab tanggung jawab yang diberikan kepada saya dengan baik meski hasil dari timnya belum maksimal. Tapi jelas saya punya catatan alasan kenapa sampai seperti itu," katanya.

Bahkan, pelatih asal Brazil itu pun merasa bahwa manajemen Persipura akan memahami situasi dan kondisi yang terjadi.

"Seandainya saya diminta tanggung jawab dari manajemen atau seperti apa, saya punya jawaban, dan saya yakin manajemen akan memahami," ujar Jacksen.

Baca juga: Braif dan Novri masih absen di laga kontra Persipura

Yang jelas, Jacksen menegaskan kekecewaannya terhadap hasil dua laga awal dan akan terus memutar akal, termasuk memotivasi pemain untuk bangkit.

Laga kontra Persija, dinilainya bisa menjadi momentum emas kebangkitan skuad Mutiara Hitam dari posisi terbawah klasemen Liga 1 2021 dengan memenangi laga dan meraih poin penuh.

"Mungkin kalau kita mau lawan tim yang tidak punya nama sebesar Persija akan meremehkan. Tapi, begitu kita menghadapi Persija dan bisa bangkit saat itu, efeknya saya rasa besar," tegas Jacksen.

Apalagi, Persipura bakal langsung bisa menyalip 2-3 tim di posisi klasemen jika meraih tiga poin pada laga kontra Persija.

Baca juga: Jacksen Tiago kecewa Persipura dikalahkan 10 pemain Persela
Baca juga: Dua gol pemain baru bawa Persita tundukkan Persipura 2-1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021