Ini Aktivitas Abu Bakar Ba’asyir Usai bebas Murni

https: img.okezone.com content 2021 01 09 337 2341431 ini-aktivitas-abu-bakar-ba-asyir-usai-bebas-murni-XTbtZaVUVq.jpg

JAKARTAAbu Bakar Ba’asyir telah bebas murni usai menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (8/1/2021) kemarin.

Bebas dari sana, Abu Bakar Ba’asyir langusng pulang menuju kediamannya di Ngruki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Putra Abu Bakar Ba’asyir, Abdul Rahim Ba’asyir menuturkan bahwa sang ayah akan fokus dirumah beristirahat dan juga berdakwah di pesantren.

“Aktivitasnya di rumah aja, dakwah di sekitar (pondok) lihat kondisi kesehatan beliau,” kata Rahim saat dalam perjalanan pulang menuju kediamannya di Ngruki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Namun kata Rahim, meski kembali berdakwah aktivitas tersebut tidak akan dilaksanakan sebanyak dulu. Hal itu melihat usia yang sudah lebih dari 80 tahun.

“Kalau rencana beliau sih akan lebih banyak fokus di pesantren. Dakwah secara umum, tidak seperti dulu harus ke mana-mana, sudah tidak memungkinkan itu kondisinya,” bebernya.

Menurut Rahim, sang ayah terlihat senang pasca bebas dari penjara. Hal itu terlihat ketika rombongan menjemput sesaat sebelum kepulangan.

“Ekspresinya ya beliau gembira, senang. Kalau sampai sujud syukur enggak sampai begitu. Cuma memang beliau senang saja, kemudian memberi pelukan sama saya. Begitu keluar, yang mulai diajak bicara petugas, karena keluar dari pintu kan ketemunya petugas,” tandasnya.

Seperti diketahui, Ba’asyir meninggalkan Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, usai melaksanakan shalat subuh sekitar pukul 05.21 WIB, Jumat (8/1) setelah dinyatakan bebas murni.


(kha)

  • #Ponpes Al Mukmin Ngruki
  • #Abu Bakar Baasyir Bebas
  • #Lapas Gunung Sindur
  • #Abu Bakar Baasyir

Next Post

Aturan Pengetatan Perjalanan Diperpanjang 9-25 Januari, Ini Ketentuannya

السبت يناير 9 , 2021
JAKARTA – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memperpanjang dan memperketat aturan mengenai pembatasan perjalanan orang di dalam negeri yang Surat Edarannya berakhir pada hari ini. Surat Edaran Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa Pandemi Covid-19 ini berlaku mulai 9 Januari-25 Januari 2021. Surat Edaran ini […]