Inggris Belum Dipastikan Akan Melonggarkan quot;Lockdownquot;

https: img.okezone.com content 2021 01 06 18 2339573 inggris-belum-dipastikan-akan-melonggarkan-lockdown-PNWs8jWgiq.jpg

Menteri Kabinet Inggris, Michael Gove mengatakan, belum pasti Inggris akan dapat mencabut lockdown nasional terkait virus corona pada pertengahan Februari. Gove mengatakan, bahwa negara tersebut kemungkinan baru dapat melonggarkan beberapa pembatasan pada bulan Maret.

Pernyataan Gove ini muncul sehari setelah Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan putaran baru lockdown. Sekolah-sekolah dan toko-toko yang dianggap tidak esensial diharuskan tutup, sementara negara itu mulai memvaksinasi para pekerja perawatan kesehatan dan warga lanjut usia.

Baca juga:  Pemerintah Kerahkan 30 Ribu Vaksinator Covid-19 

Johnson mengatakan, warga harus tinggal di rumah sampai setidaknya pertengahan Februari, dan menambahkan bahwa rumah sakit-rumah sakit di Inggris sekarang berada di bawah tekanan lebih besar daripada yang pernah dialami sebelumnya selama pandemi.

“Jika program vaksinasi berhasil, jika angka kematian mulai turun yang terpenting, jika semua orang memainkan peran mereka dengan mengikuti aturan, maka saya berharap kita bisa mengakhiri lockdown,” kata Johnson dalam pidato yang disiarkan televisi, Senin 4 Januari 2021.

Baca juga:  Demi Keamanan, Distribusi Vaksin Sinovac Dilengkapi GPS 

Orang-orang akan diizinkan meninggalkan rumah hanya untuk alasan terbatas seperti berbelanja kebutuhan pokok, olahraga, dan bantuan medis.

Johnson juga mengatakan, orang masih bisa meninggalkan rumah untuk menghindari kekerasan dalam rumah tangga – sebuah masalah yang muncul dalam dua lockdown sebelumnya karena isolasi menghalangi korban kekerasan melarikan diri.

Keberangkatan Internasional – lewat darat, laut dan udara sekarang terbatas pada mereka yang memiliki alasan yang diizinkan secara hukum, seperti pekerjaan.

Tempat-tempat olahraga ruangan terbuka juga harus ditutup. Namun tidak seperti lockdown musim semi lalu, tempat-tempat pembibitan tidak akan ditutup, pertandingan olahraga bergengsi dapat dilangsungkan dan tempat-tempat ibadah boleh terus buka dengan syarat mereka yang hadir mematuhi aturan jarak sosial.

(wal)

Lihat juga:
Kumpulan Berita Trending dan Viral di Sini
1
1

  • #Virus Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Baru di Inggris
  • #Inggris Lockdown
  • #Inggris

Next Post

Mantan Direktur Perusahaan Aset Negara China Dijatuhi Hukuman Mati karena Terima Suap

Rab Jan 6 , 2021
CHINA – Mantan Direktur Perusahaan Milik Negara China, Huarong Asset Management dijatuhi hukuman mati, Selasa 5 Januari 2021, karena menerima suap, yang merupakan salah satu hukuman terberat atas kejahatan ekonomi dalam beberapa tahun belakangan. Lai Xiaomin (58), juga didapati bersalah oleh Pengadilan Tingkat 2 di Tianjin atas tuduhan yang lebih […]