Indonesia merayakan ‘Santo Pelindung’ St. Brigid pada peringatan 1500 tahun meninggalnya

(SeaPRwire) –   DUBLIN, 2 Feb. 2024 — Bentara musim semi Irlandia dan Santa Pelindung alam, penyembuhan, dan kreativitas, perayaan telah berlangsung di seluruh Irlandia hari ini, menandai peringatan 1500 tahun meninggalnya.  

Cahaya Utara di Dundalk untuk Festival Brigid 1500 Louth


Cahaya Utara di Dundalk untuk Festival Brigid 1500 Louth

Siapakah St. Brigid? Diyakini hidup selama abad ke-5, legenda tentang kehidupan St. Brigid penuh dengan kisah-kisah tentang belas kasih, kreativitas, dan mukjizat penyembuhannya. Sebagai dewi api dan kesuburan bangsa Celtic, ia juga mewakili kelahiran kembali alam dan warna serta semangat Irlandia di musim semi, serta menjadi sosok panutan bagi wanita Irlandia yang kuat dan kreatif.  

Senin setelah hari raya St. Brigid pada tanggal 1 Februari dinyatakan sebagai hari libur umum tahunan yang baru pada tahun 2023, wanita pertama di Irlandia yang diakui sebagai salah satunya. Hari St. Brigid juga menandai dimulainya musim semi dalam kalender Irlandia. Dikenal sebagai ‘Imbolc’, ini adalah salah satu dari empat festival utama dalam kalender Celtic, dan jatuh antara hari terpendek dan ekuinoks musim semi dan merupakan waktu ketika orang-orang menantikan tahun tanam yang baik di depan. 

Di mana pun warisan St. Brigid tidak dirasakan lebih dari di County Louth dan Kildare di Irlandia‘s Ancient East. Di tempat kelahiran Brigid di Louth, Festival Brigid of Faughart tahunan menerangi Dundalk dengan pertunjukan cahaya multisensori yang disebut Cahaya Utara. Dirancang oleh seniman Irlandia Friz, pertunjukan cahaya ini melengkapi mural Orang Suci karyanya yang berada secara permanen di kota Dundalk.  

Sementara itu di Kildare, tempat Brigid menghabiskan sebagian besar hidupnya dan mendirikan Katedral, Festival Brigid1500 telah menyelenggarakan serangkaian acara termasuk konser dengan musisi wanita Irlandia yang luar biasa Una Healy, Denise Chaila, Imelda May, Gemma Hayes, dan banyak lagi. Dua acara prosesi api agung untuk merayakan St Brigid juga akan berlangsung di kota-kota Maynooth dan Kildare selama akhir pekan hari libur. 

Di seluruh negeri orang-orang juga merayakannya dengan membuat Salib St. Brigid yang ikonik, sebuah tradisi yang telah menyebar ke seluruh dunia, serta mengikuti prosesi yang menampilkan cahaya dan api.  

Musim semi di Irlandia adalah saat untuk mengisi hati Anda – penuh dengan janji, kehidupan baru, rerumputan hijau yang bergulung, bunga daffodil kuning yang mekar, dan padang rumput domba di seluruh negeri; belum lagi hari-hari yang lebih panjang yang berakhir dengan matahari terbenam yang berwarna-warni. 

Foto –
Foto – 
Foto – 
Foto – 

St Brigid di Leixlip Irlandia


St Brigid di Leixlip Irlandia

 

Taman Mount Congreve, Co Waterford


Taman Mount Congreve, Co Waterford

 

Gemma Hayes dan Una Healy tampil di Festival Brigid1500 di Kildare


Gemma Hayes dan Una Healy tampil di Festival Brigid1500 di Kildare

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Irlandia merayakan 'Santa Pelindung' St. Brigid pada peringatan 1500 tahun meninggalnya

Jum Feb 2 , 2024
(SeaPRwire) –   DUBLIN, 2 Feb. 2024 — Penyambut musim semi Irlandia dan Santo Pelindung alam, penyembuhan, dan kreativitas, perayaan telah dilakukan di seluruh Irlandia hari ini, menandai peringatan 1500 tahun kematiannya.   Cahaya Utara di Dundalk untuk Festival Brigid 1500 Louth Siapakah St. Brigid? Dipercaya hidup selama abad ke-5, legenda […]