Jakarta () – Asa Persib Bandung untuk meraih gelar juara Liga 1 Indonesia musim ini harus terkubur setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Persik Kediri pada pekan ke-33 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat.

Hasil imbang itu membuat Persib Bandung yang berada di peringkat kedua klasemen sementara dipastikan tidak akan mampu mengejar perolehan poin Bali United yang saat ini duduk di posisi pertama dengan 72 poin.

Hasil imbang membuat Persib Bandung kini mengumpulkan 68 poin dari 33 pertandingan, sedangkan Persik Kediri masih berada di posisi 11 dengan total 39 poin, demikian catatan Liga Indonesia.

Pada babak pertama, Persik Kediri mampu memberikan ancaman terlebih dahulu melalui situasi bola mati setelah Dionathan Machado melepaskan tendangan bebas keras ke gawang Persib yang masih mampu ditepis oleh kiper Teja Paku Alam.

Selanjutnya giliran Persib yang mengancam gawang dari Persik ketika Frets Buntuan memberikan umpan kepada David Da Silva dan mampu melakukan sundulan di kotak penalti, namun bola masih melambung di atas mistar.

David Da Silva, Bruno Cantanhede serta Frets Butuan memberikan ancaman ke gawang Persik, namun penampilan gemilang dari kiper Dikri Yusron mementahkan peluang tersebut.

Dionathan Machado kembali mengancam gawang Persib melalui tendangan bebasnya, namun kembali Teja Paku Alam mampu menepis bola keluar lapangan.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim bermain terbuka namun rentetan peluang dari Persib maupun Persik tidak ada yang membuahkan gol sehingga skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persib terus berupaya untuk mencari gol dengan melakukan tekanan ke Persik, namun tidak matangnya peluang yang dihasilkan membuat tim Maung Bandung tidak mampu memecah kebuntuan.

Persik kembali memberikan ancaman, lagi-lagi melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Dionathan Machado, namun upayanya tersebut masih membentur mistar gawang Persib.

Persib berbalik mengancam setelah Marc Klok mampu menusuk ke kotak penalti Persik dan menerima umpan dari Frets Butuan, namun tendangannya masih melenceng dari gawang.

Bruno Cantanhede menghasilkan peluang emas bagi Persib setelah melepaskan tembakan voli setelah menerima umpan dari Frets Butuan yang masih bisa ditepis oleh Dikri Yusron.

Di sisa waktu babak kedua, baik Persib dan Persik tidak mampu untuk mencetak gol kemenangan dan membuat skor 0-0 hingga peluit panjang berbunyi.

Baca juga: Gol tunggal Slamet Nurcahyo bawa Madura United kalahkan Borneo FC
Baca juga: Bali United tinggal selangkah juara, papan bawah ketar-ketir

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2022