Jakarta () – Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko menyayangkan timnya hanya bisa mencetak satu gol dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021/22 kontra Madura United, Jumat (3/9), yang berakhir dengan skor 1-1.

"Saya menyayangkan kami hanya mencetak satu gol. Namun, saya juga berterima kasih kepada pemain yang berjuang sampai akhir. Mampu mengejar ketinggalan setelah kami kebobolan," ujar Igor dalam konferensi pers pascalaga virtual yang diikuti di Jakarta, Jumat (3/9) malam.

Juru taktik asal Belarus itu pun berjanji akan segera melakukan evaluasi secara menyeluruh terutama untuk lini depan skuadnya.

Dalam pertandingan kontra Madura United di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, itu, Tira Persikabo tertinggal 0-1 terlebih dahulu setelah Hugo Gomes melesakkan gol pada menit ke-40.

Tira baru menyamakan kedudukan pada menit ke-66 via gol Ahmad Nurfiandani.

Skuad berjuluk Laskar Padjajaran itu sejatinya memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak gol seperti saat percobaan Dimas Drajad menerpa tiang dan Ciro Alves yang gagal menambah skor meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Madura United.

Igor Kriushenko yakin anak-anak asuhnya bisa lebih baik pada laga-laga berikutnya.

Dan, ketika pertandingan berikutnya itu tiba, dia berharap Tira Persikabo bisa menurunkan semua pemain asingnya termasuk penyerang anyar yang saat ini hampir bergabung dengan tim.

Saat bersua Madura, Tira Persikabo hanya diperkuat satu pemain asing yakni Ciro Alves.

"Semoga Veniamin Shumeiko dan Sergey Pushnyakov bisa menyelesaikan permasalahan terkait administrasi sehingga bisa bermain kembali. Saya juga masih menunggu 'striker' asing kami yang baru," kata Igor.

Gelandang Tira Persikabo Andre Oktaviansyah juga berpandangan senada dengan pelatihnya soal penyelesaian akhir.

"Kami harus memanfaatkan peluang sekecil apapun," tutur Andre.

Hasil 1-1 membuat Tira Persikabo berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan satu poin. Persis di bawah mereka ada Madura United yang mengoleksi poin serupa.

Baca juga: Djanur: Catatan bagus jadi motivasi kontra Persib
Baca juga: Robert Alberts ingin Persib nikmati dan menangkan laga kontra Barito
Baca juga: Aji: Rachmat Irianto kapten Persebaya musim 2021-2022

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © 2021