Jakarta () – Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko menyebut bahwa kesalahan kecil pemainnya dalam laga Liga 1 Indonesia 2021-2022 melawan Persik di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat, berdampak besar terhadap hasil pertandingan.

"Kesalahan kecil itu berdampak besar. Ketika satu pemain melakukan kekeliruan, itu merepotkan teman-temannya. Namun, itulah sepak bola. Saya terap berterima kasih kepada tim dan para pemain yang sudah berjuang," ujar Igor dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan yang diikuti di Jakarta.

Juru taktik asal Belarus itu tidak mau menunjuk sosok pemain yang melakukan kesalahan.

Akan tetapi, dalam laga tersebut, gol pertama Persik yang dibuat Youssef Ezzejjari berawal dari kegagalan bek Tira Persikabo Didik Wahyu menyapu bola hasil tendangan Dany Saputra.

Bola kemudian tiba di kaki Ezzejjari yang tanpa kesulitan memasukkannya ke dalam gawang. Gol itu membuat keunggulan 1-0 Tira Persikabo, yang diraih berkat sundulan Hanis Sagara, buyar.

Pada akhirnya, pertandingan tersebut tuntas dengan skor imbang 2-2. Persik sempat memimpin 2-1 lewat gol kedua Ezzejjari sebelum gelandang Tira Persikabo Sergey Pushnyakov menyelamatkan timnya dari kekalahan melalui gol dari titik putih.

Menurut Igor, kesalahan kecil dalam laga itu terjadi ln pemainnya kurang konsentrasi.

"Mungkin karena konsentrasi yang kurang. Kami tentu akan mengevaluasi ini dan memperbaiki kekurangan," kata dia.

Penyerang Tira Persikabo Muhammad Dimas Drajad mengamini bahwa ada momen di mana pemain kurang berkonsentrasi sehingga skuadnya kebobolan.

Dimas pun mengaku kecewa dengan hasil imbang tersebut. Akan tetapi, pesepak bola berusia 24 tahun tersebut tak ingin larut dalam penyesalan.

"Kami mesti kembali ke lapangan latihan bersama-sama dan melatih mempertahankan fokus," tutur Dimas.

Hasil imbang dengan Persik membuat Tira Persikabo belum pernah menang pada tiga laga Liga 1 2021-2022 yang telah dilewati. Sebelumnya, mereka seri 1-1 dengan Madura United dan kalah 1-3 dari Persebaya.

Satu poin tambahan menempatkan skuad berjuluk "Laskar Pajajaran" di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Sementara Persik berada di peringkat ketujuh dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Baca juga: Pelatih Persik: Ibrahim Bahsoun jarang bermain karena masalah adaptasi
Baca juga: Kiper PSM Hilman Syah dipastikan absen kontra Persebaya
Baca juga: Ian Andrew Gillian pelatih baru PSIS Semarang

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2021