Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, kami memang membutuhkan satu lagi gelandang lokal berpengalaman

Jakarta () – Dewa United FC mengumumkan bergabungnya Ichsan Kurniawan secara resmi dengan skuad asuhan Nil Maizar itu untuk melakoni kompetisi musim depan.

CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara, dikutip dari laman resmi klub, menyebutkan bahwa kebutuhan tim pelatih terhadap tambahan satu gelandang berpengalaman menjadi alasan utama mendatangkan Ichsan Kurniawan.

"Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, kami memang membutuhkan satu lagi gelandang lokal berpengalaman. Berdasarkan hal tersebut, Ichsan Kurniawan adalah pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim," kata Ardian.

Ichsan Kurniawan merupakan pemain kelahiran Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatra Selatan tanggal 24 Desember 1995 yang menjadi rekrutan kelima Dewa United, setelah Dias Angga Putra, Miftah Sani, Sugeng Efendi, dan Asep Berlian.

Karier cemerlang Ichsan diawali saat memperkuat tim Sriwijaya FC U-21 pada tahun 2011, dan bersama tim muda Sriwijaya FC menjuarai ISL U-21 pada 2013.

Performa apik Ichsan membuatnya masuk dalam pantauan Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia U-19 saat itu yang merekrutnya menjadi bagian dari skuad Garuda Muda di ajang Piala Asia U-19 tahun 2014.

Sekembalinya dari timnas, Ichsan kembali ke Sriwijaya FC dan sukses membawa skuad Laskar Wong Kito ke babak semifinal Piala Bhayangkara 2016.

Sempat memperkuat Borneo FC pada 2019, Ichsan lalu kembali ke Pulau Sumatera dengan memperkuat Babel United setahun berselang.

PSG Pati lalu menjadi tempat Ichsan melanjutkan karier sebelum akhirnya menjadi bagian dari skuad Persija Jakarta pada paruh musim kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Baca juga: Bek sayap Dewa United dapatkan banyak ilmu dari Dias Angga
Baca juga: Asep Berlian sebut ada peran keluarga pilih Dewa United

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2022