Hyundai Motor Menyambut Kenaikan Peringkat Kredit menjadi A3 oleh Moody’s Investors Service

(SeaPRwire) –   SEOUL, Korea Selatan, 6 Februari 2024 — Hyundai Motor Company hari ini menyambut kenaikan peringkat perusahaan oleh Moody’s Investors Service (Moody’s) menjadi A3 dengan prospek stabil dari peringkat sebelumnya Baa1 dengan prospek positif.

Menurut laporan dari Moody’s, kenaikan peringkat ini merefleksikan keberlanjutan keuntungan dan perbaikan neraca Hyundai Motor, didukung oleh daya saing produk perusahaan yang semakin kuat dan generasi arus kas bebas yang kuat. Moody’s juga menyebutkan bahwa profitabilitas Hyundai Motor akan tetap kuat dan buffer keuangan perusahaan secara substansial akan tetap utuh selama satu sampai dua tahun ke depan, meskipun kesulitan yang semakin besar di industri otomotif global.

“Kenaikan peringkat kredit ini sangat signifikan dan mengakui pondasi keuangan kami yang stabil di tengah kondisi ekonomi global yang menantang,” kata Seung Jo Lee, Wakil Presiden Senior, CFO dan Kepala Divisi Perencanaan & Keuangan di Hyundai Motor Company. “Hyundai Motor akan mengejar pertumbuhan yang lebih substansial di masa depan, dengan fokus pada pencapaian tujuan bisnis untuk tahun ini.”

Selanjutnya, Moody’s juga menyebutkan bahwa peringkat A3 merefleksikan posisi Hyundai Motor yang kuat di pasar otomotif Korea, daya saing di pasar utama luar negeri, tingkat diversifikasi geografis yang tinggi, leverage keuangan yang sangat rendah dan neraca yang kuat.   

Sementara itu, Kia Corporation dan Hyundai Mobis juga menerima kenaikan peringkat perusahaan dari Baa1 dengan prospek positif menjadi A3 dengan prospek stabil.

Tentang Hyundai Motor Company

Didirikan pada tahun 1967, Hyundai Motor Company hadir di lebih dari 200 negara dengan lebih dari 120.000 karyawan yang berdedikasi untuk mengatasi tantangan mobilitas dunia nyata di seluruh dunia. Berdasarkan visi merek ‘Kemajuan untuk Kemanusiaan,’ Hyundai Motor mempercepat transformasinya menjadi Penyedia Solusi Mobilitas Cerdas. Perusahaan ini berinvestasi dalam teknologi maju seperti robotika dan Mobilitas Udara Maju (AAM) untuk membawa solusi mobilitas revolusioner, sambil mengejar inovasi terbuka untuk memperkenalkan layanan mobilitas masa depan. Dalam mengejar masa depan berkelanjutan untuk dunia, Hyundai akan terus berupaya memperkenalkan kendaraan bebas emisi yang dilengkapi dengan teknologi bahan bakar sel hidrogen dan EV industri terdepan.

Informasi lebih lanjut tentang Hyundai Motor dan produknya dapat ditemukan di: 
 atau 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Divisi Asuransi Yiren Digital Berhasil Masuk Daftar Pemasok yang Disetujui FESCO

Sel Feb 6 , 2024
(SeaPRwire) –   BEIJING, 6 Feb 2024 — Hexiang Insurance Brokers, anak perusahaan Yiren Digital, secara resmi dimasukkan ke Dalam Daftar Pemasok yang Disetujui (ASL) Beijing Foreign Enterprise Human Resources Service Co., Ltd. (FESCO), menandai tonggak penting dalam ekspansi Hexiang ke domain layanan sumber daya manusia untuk perusahaan asing melalui solusi […]