Hyundai Motor Company akan memasok Kendaraan Komersial Ringan listrik sepenuhnya dari platform Global eLCV-nya ke Iveco Group di Eropa

(SeaPRwire) –   TURIN, Italia dan SEOUL, Korea Selatan, 1 Februari 2024 — Hyundai Motor Company dan Iveco Group (EXM: IVG) hari ini mengumumkan penandatanganan perjanjian penyediaan kendaraan niaga ringan listrik dari Eropa bermerek IVECO, berdasarkan platform eLCV Global Hyundai. Kendaraan baru ini akan bergabung dengan jajaran kendaraan niaga ringan listrik Iveco Group, menyempurnakan lini produk LCV Group bersama IVECO Daily yang ikonik.

Hyundai Motor Company to supply an all-electric Light Commercial Vehicle from its Global eLCV platform to Iveco Group in Europe
Hyundai Motor Company akan memasok Kendaraan Niaga Ringan listrik dari platform eLCV Globalnya ke Iveco Group di Eropa

Penandatanganan perjanjian penyediaan, yang berlangsung di kantor pusat Hyundai Motor Company di Seoul, Korea Selatan, dihadiri oleh Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company, Ken Ramírez, Executive Vice President dan Head of Global Commercial Vehicle & Hydrogen Business di Hyundai Motor Company, Gerrit Marx, CEO Iveco Group, dan Luca Sra, Presiden, Truck Business Unit, Iveco Group.

Hyundai Motor dan Iveco Group memulai kemitraannya pada Maret 2022 dan sejak itu menghasilkan hasil konkret terkait kendaraan niaga bertenaga hidrogen, termasuk pengembangan bersama eDAILY FCEV dan peluncuran bus kota E-WAY FCEV. Perjanjian baru ini tidak hanya menandakan perluasan kemitraan mereka untuk mencakup jajaran yang lebih luas dari produk ramah lingkungan, tetapi juga menggarisbawahi komitmen bersama kedua perusahaan untuk mempercepat transisi menuju mobilitas netral karbon dan transportasi.

Kendaraan bermerek IVECO akan menjadi model ekspor pertama yang menggunakan platform Kendaraan Niaga Ringan (eLCV) listrik Global baru Hyundai, platform EV global khusus yang dibuat untuk kendaraan niaga mulai dari GVW 2,5 ton hingga 3,5 ton. Platform inovatif ini memiliki teknologi terbaru Hyundai untuk BEV generasi berikutnya dengan desain lantai rendah yang memungkinkan peningkatan kegunaan untuk pemuatan dan pengangkutan kargo, dirancang agar sesuai dengan kebutuhan yang muncul dari Kendaraan Bertujuan Masa Depan yang dialiri listrik di pasaran.

Berdasarkan kemitraan tersebut, Hyundai akan memproduksi dan mensuplai sasis kabin bermerek IVECO untuk pasar Eropa dan Iveco Group akan menyesuaikan secara lokal dan mendistribusikan kendaraan lengkap secara eksklusif melalui saluran penjualannya. Produk baru Iveco Group berdasarkan platform Global eLCV Hyundai akan diluncurkan pada IAA Transportation 2024 tahun ini, yang rencananya akan diadakan mulai 16 – 22 September 2024, di Hannover, Jerman.

Luca Sra, Presiden, Truck Business Unit, Iveco Group, mengatakan, “Kemitraan unik antara Iveco Group dan Hyundai Motor Company membuat kemajuan signifikan lainnya. Peluncuran kendaraan listrik baru ini sangat menarik untuk pasar Eropa, tempat distribusi dan pengiriman perkotaan dan pinggiran kota merupakan misi penting bagi operator logistik. Kami yakin bahwa perjanjian ini tidak hanya akan memperkuat penawaran produk kami, tetapi juga akan memperdalam hubungan kami dengan Hyundai, membuka jalan bagi proyek kerja sama yang berkelanjutan yang memajukan masyarakat yang lebih berkelanjutan.”

“Kami sangat senang dapat memperluas portofolio produk kemitraan kami lebih jauh dengan memanfaatkan platform kendaraan niaga ringan listrik baru kami,” kata Ken Ramírez, Executive Vice President dan Head of Global Commercial Vehicle & Hydrogen Business di Hyundai Motor Company. “Kami percaya platform Global eLCV kami, ditambah dengan keahlian Iveco Group di pasar Eropa, akan menjadi kekuatan transformatif di pasar LCV, berkontribusi pada percepatan masa depan netral karbon di Eropa.”

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Laba Volvo Cars tahun 2023 meningkat 43 persen untuk mencatat tahun rekor dalam sejarah 97 tahun perusahaan

Kam Feb 1 , 2024
(SeaPRwire) –   GOTHENBURG, Swedia, 1 Feb. 2024 — Tahun Seluruh 2023             Pendapatan 2023 sebesar SEK 399,3 miliar (SEK 330,1 miliar pada tahun 2022)            Laporan laba rugi 2023 (tidak termasuk Usaha Patungan dan Rekanan) sebesar SEK 25,6 miliar (SEK 17,9 miliar pada tahun 2022)  […]