HUT Ke-31 MNC Group, Hary Tanoesoedibjo Serahkan Bantuan ke Mensos untuk 310 Institusi amp; 310.000 Warga

https: img.okezone.com content 2020 11 08 337 2306003 hut-ke-31-mnc-group-hary-tanoesoedibjo-serahkan-bantuan-ke-mensos-untuk-310-institusi-310-000-warga-qbuszPwWwl.jpeg

JAKARTA – Memperingati ulang tahun ke-31 MNC Group, MNC Peduli menyerahkan bantuan kepada Kementerian Sosial untuk disalurkan kepada 310 institusi dan 310.000 warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kementerian Sosial dan juga atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada MNC Group, Pak Hary Tanoesoedibjo dan jajaran atas bantuan yang baru saja diserahkan,” tutur Menteri Sosial Juliari P. Batubara, dalam MNC 31st Anniversary Celebration di studio tercanggih di Asia, Studio RCTI +, Jakarta, (7/11/2020).

Bantuan berupa paket sembako dan operasi katarak gratis, kata Juliari, akan sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Mensos memberikan ucapan selamat kepada MNC Group telah berkarya selama 31 tahun di Indonesia.

“Semoga MNC Group tetap berjaya, dan yang terpenting bisa membagi hasil usahanya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan, yang berada dari Sabang sampai Merauke,” tuturnya.

Bantuan tersebut, lanjutnya, menambah bantuan sembako yang telah diberikan MNC Group sebelumnya.

“Saya kira apa yang ditunjukkan MNC Group ini sangat sangat baik sekali ya. Memiliki kepedulian yang tinggi di tengah pandemi, walaupun kita tahu ekonomi juga tidak sedang baik ya. Tapi sebagai grup usaha, MNC tetap bisa menyalurkan bantuan,” ungkapnya.

Dia berharap kepedulian MNC Group juga diikuti oleh grup-grup usaha lainnya yang ada di Tanah Air.

“Baik pemerintah maupun juga dunia usaha bahu-membahu, bergotong-royong, bersama-sama memberikan uluran tangan bantuan kepada saudara-saudara kita yang memang membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Penyerahan bantuan tersebut, merupakan rangkaian dari puncak acara peringatan HUT ke-31 MNC Group.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan sebagai perusahaan atau organisasi, MNC Group yang berdiri sejak 1989 itu berkembang tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Itulah kenapa dalam MNC Group ada MNC Peduli, yang aktif dalam kegiatan sosial yang terkait dengan tentunya kebutuhan masyarakat. Baik itu pendidikan, baik itu national disaster atau juga yang berkaitan dengan bantuan sembako,” kata Hary.

Hary menuturkan, bantuan dari MNC Group melalui MNC Peduli tersebut merupakan bentuk ucapan syukur memperingati ulang tahun MNC Group ke-31.

MNC Group yang berawal dari satu perusahaan, kini telah berkembang menjadi berbagai perusahan yang bergerak di bidang media, financial services dan lifestyle property.

“Ke depan, kami terus berusaha lebih baik lagi dan terutama siap menghadapi industri 4.0 melalui pengembangan ke arah digital. Kami mohon doa restu dari semua stakeholders agar MNC Group dapat tetap tumbuh, bukan hanya untuk kebaikan anggota keluarga besar MNC Group, tapi juga untuk kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai,” ungkap Hary.

Ketua Panitia MNC e-Fest 2020 Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, di tengah pandemi yang melanda Indonesia dan dunia, MNC Group memiliki tanggung jawab dan kebanggaan bisa berkontribusi kepada negara.

“Kita bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” tutur Jessica yang juga merupakan Ketua MNC Peduli.

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa ratusan ribu alat kesehatan dan pelindung diri ke berbagai fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan institusi lainnya di beberapa wilayah Indonesia.

“Selain itu, bantuan lainnya berupa sembako, perlengkapan sanitasi, rapid test dan swab test juga telah didistribusikan dan dilaksanakan,” jelas Jessica.

Dia memaparkan masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk berkontribusi bersama-sama melawan Covid-19 melalui donasi lewat kegiatan MNC Virtual Ride. Dalam event tersebut, masyarakat dapat berdonasi sebesar Rp31.000.

“MNC Peduli dalam ajang MNC e-Fest 2020 ini juga mengajak masyarakat untuk turut melawan Covid-19,” ungkapnya.

Untuk diketahui, selama pandemi Covid-19, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan kepada berbagai institusi kesehatan. Bantuan tersebut berupa ratusan ribu alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD) yang terdiri dari baju hazmat, masker bedah, face shield, handgloves, ventilator serta perlengkapan lainnya guna mendukung kinerja tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya.

Selain itu, MNC Peduli telah menyalurkan sembako, masker kain, perlengkapan sanitasi, rapid test dan swab test di berbagai daerah Indonesia. Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh MNC Peduli dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Ulang tahun tersebut dimeriahkan puluhan artis dan musisi ternama di Indonesia dan menyuguhkan performa terbaiknya dalam On Air Concert MNC Group 31st Anniversary Celebration.

Penampilan memukau dari drama musikal, magic tricks dan konser musik spesial dalam satu panggung yang megah ini, merupakan puncak acara MNC e-Fest 2020, dalam rangka HUT MNC Group ke-31, yang disiarkan secara live di stasiun TV RCTI serta live streaming di RCTI+ dan Vision+.

Seperti diketahui, rangkaian kegiatan MNC e-Fest 2020 telah dilaksanakan pada 1-7 November 2020.

MNC 31 Virtual Ride berhasil menggerakkan masyarakat Indonesia untuk menggowes sepedanya dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dengan lebih dari 90 tim yang mendaftar, MNC Hackathon Funcode sukses melahirkan beragam inovasi teknologi sebagai solusi produk digital bagi Indonesia.

Ribuan CV talenta digital telah diterima oleh MNC Group dalam Tech Career Day.

Webinar Series bertema digital juga terselenggara dengan lancar dan memberi pencerahan bagi lebih dari 4.000 peserta.

Adapun, pada acara Circle by Klaklik, kehadiran deretan aktor dan aktris ternama di sesi Virtual Hangout menarik antusiasme ribuan fans, sekaligus mengasah talenta serta kreativitas peserta dalam beradu akting di sesi Online Casting dan kontes lainnya.

Kegiatan menghias kue ulang tahun secara virtual bersama idola tentunya menjadi kesempatan istimewa bagi para fans Indonesian Idol dan Masterchef Indonesia.

Belum lagi keseruan sobat gamers bisa bertanding langsung dengan artis dalam Celebrities e-Sports Fun Match.

Selain itu, penonton stand up comedy menjadi semakin ceria dengan hiburan segar para komika di Ketawa Dimana Aja. Tak ketinggalan, selamat kepada teman-teman yang berhasil Nyapit Cuan di cerdas cermat financial services dan heboh memborong produk-produk Festival.

1
3

  • #Hary Tanoesoedibjo
  • #Ulang Tahun MNC Group
  • #MNC Group
  • #HUT Ke-31 MNC Group

Next Post

Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Dunia terhadap Presiden Terpilih AS Joe Biden

Ming Nov 8 , 2020
PARA pemimpin dari negara-negara dunia mengucapkan selamat atas kemenangan calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, setelah memenangi Pilpres Amerika Serikat (AS) 2020. Melansir VoaIndonesia, Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, menyatakan siap bekerja sama untuk mengatasi tantangan dunia seperti pandemi Covid-19 dan perubahan iklim. “Mewakili Pemerintah Kanada, saya ucapkan selamat […]