Surabaya () – Klub Liga 2 asal Jawa Timur Hizbul Wathan FC (HWFC) menunjuk Mochamad Herrie Setyawan sebagai pelatih kepala baru menggantikan Yusuf Ekodono.

"Mulai hari ini, kami sepakat dan mengontrak Herrie Setyawan untuk melatih HWFC pada musim kompetisi Liga 2 tahun 2021," ujar Presiden HWFC Suli Daim di Surabaya, Senin.

Penunjukan pelatih yang akrab disapa Kang Herrie tersebut, menurut dia, dilakukan berdasarkan hasil rapat manajemen dan direksi HWFC karena ia dianggap memiliki kemampuan yang mumpuni dan sesuai keinginan tim. 

Selain itu, Herrie juga dianggap memiliki cukup pengalaman, baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih.

"Dia (Herrie) tercatat sebagai pemain langganan timnas, dan merupakan salah seorang pemain yang ikut mengantarkan Indonesia menggondol medali emas sepak bola SEA Games tahun 1991 di Filipina," ucap Suli. 

Ia pun berharap Kang Herrie dapat mengangkat performa tim dengan pengalaman serta kemampuan yang dimilikinya.

"Kami yakin ia akan mampu membawa HWFC tampil baik dan bisa merah prestasi. Kami juga sampaikan terima kasih kepada Yusuf Ekodono yang selama ini sudah menangani tim," kata Suli. 

Baca juga: Hizbul Wathan FC manfaatkan TC di UMM sekaligus seleksi pemain 

Herrie Setyawan merupakan pelatih kelahiran Makassar, 8 Maret 1969 yang tercatat pernah memperkuat klub-klub ternama di tanah air, di nya Bandung Raya, Pelita Jaya, Persib Bandung dan PKT Bontang.

Ia juga pernah menjadi asisten pelatih Persib Bandung, asisten pelatih PSM Makassar dan pelatih kepala PSGC yang berkompetisi di Liga 2.

Kang Herrie mengaku bersyukur telah dipercaya menjadi pelatih klub milik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur tersebut.

"Ini penghargaan luar biasa. Saya sangat senang bisa bergabung dengan HWFC. Saya gemetar saat ditunjuk, dan bangga atas kepercayaan ini," tutur Herrie.

"Saya ingin HWFC menjadi klub yang disegani, punya karakter dan mau bekerja keras," tambahnya.

Kompetisi Liga 2 dijadwalkan berlangsung dua pekan setelah kick off Liga 1 yang bergulir pada 27 Agustus 2021. 

Baca juga: Hizbul Wathan FC persiapkan TC di UMM hadapi Liga 2 
Baca juga: HWFC berharap duo Persebaya bantu tim lolos Liga 1 

 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021