Hingga Pekan Ke-65 Revitalisasi TIM Capai 38%

https: img.okezone.com content 2020 10 19 338 2295723 hingga-pekan-ke-65-revitalisasi-tim-capai-38-el29Tpff7t.jpg

JAKARTA – Memasuki pecan ke-65, progress revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat berkisar 38 persen.

Manajer Proyek Revitalisasi TIM Tabah Noekman menuturkan kemajuan revitalisasi TIM secara keseluruhan mencapai 38,37 persen untuk proyek tahap I. Rinciannya, hingga pekan ke 65 progres gedung parkir dan pos pemadam kebakaran mencapai 84,84 persen. Sedangkan untuk gedung perpustakaan dan wisma seni mencapai 16,90 persen.

Adapun Masjid Amir Hamzah yang ada di bagian belakang TIM pengerjaannya sudah rampung 100 persen. Dengan demikian, masjid ini sudah dapat digunakan oleh masyarakat sekitar.

“Revitalisasi TIM menunjukkan progresnya di tengah pandemi Covid-19 di Jakarta,” ujar Tabah.

Penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan secara ketat dan disiplin di area proyek. Ini untuk memastikan para pekerja proyek selalu dalam keadaan sehat dan nyaman.

Revitalisasi TIM akan dilangsungkan secara dua tahap lantaran keunikan jenis bangunannya. Sebab, jenis dan karakter bangunan di TIM berbeda-beda.

“Misal di TIM terdapat gedung pertunjukan, gedung bioskop, perpustakaan, office, wisma, hingga bangunan pendidikan seperti Planetarium. TIM kalau dibangun dalam satu fase sulit karena ini multi-building. Unik sebetulnya, sebab semua unsur di TIM ada,” ungkapnya.

Baca Juga : Operasional MRT Berjalan Normal Sesuai Jadwal

Pada tahap pertama, proyek revitalisasi TIM dimulai dan difokuskan pada Masjid Amir Hamzah, gedung parkir dan pos pemadam kebakaran, gedung perpustakaan, serta wisma seni.

Rencananya pada tahap kedua proyek revitalisasi TIM akan difokuskan pada gedung pertunjukan, Planetarium beserta gedung yang melingkarinya. Selain itu, pada tahap dua juga akan dibangun lokasi theatre halaman serta infrastruktur kawasannya.

(aky)

  • #Pemprov DKI Jakarta
  • #Revitalisasi TIM
  • #Taman Ismail Marzuki

Next Post

New ECLIPSE CROSS Reveals Radical New Styling and Expands Plug-In Hybrid Option

Sen Okt 19 , 2020
TOKYO, Oct 19, 2020 – (JCN Newswire) – MITSUBISHI MOTORS CORPORATION (MMC) today revealed the restyled ECLIPSE CROSS with a sleek sporty SUV appearance, driving confidence and improved comfort. Also, the model will add a plug-in hybrid (PHEV) powertrain in select markets to fulfil the diversifying needs of customers who […]