Hilang saat Demo UU Ciptaker, 3 Jurnalis Pers Mahasiswa GEMA Ditemukan

https: img.okezone.com content 2020 10 10 338 2291379 hilang-saat-demo-uu-ciptaker-3-jurnalis-pers-mahasiswa-gema-ditemukan-FhOoEVifVL.jpg

DEPOK – Dikabarkan hilang saat meliput aksi demonstrasi tolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja, tiga jurnalis Pers Mahasiswa GEMA Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) akhirnya ditemukan. Ketiga mahasiswa itu, Ajeng Putri, Dharmajati Yusuf, dan Muhammad Ahsan Zaki, sudah ditemukan dan sudah berada di Polda Metro Jaya.

Mereka dalam kondisi sehat dan segera dilakukan penjemputan untuk dibawa pulang. “Jadi dari semalam itu kami sudah urus, sudah melacak dan alhamdulillah tadi pagi itu mereka sudah ketemu dengan orang-orang dari PNJ yang kita utus ke sana untuk menyelesaikan,” kata Sekretaris Hubungan Masyarakat dan Internasional PNJ, Azmhy Fawzy, Jumat (9/10/2020).

Baca Juga: 1.192 Orang Ditahan, Wagub DKI: 60% Pendemo Masih Pelajar 

Ketiganya, sudah bertemu dengan Tim Gema PNJ di Polda Metro Jaya. “Saat ini lagi tunggu proses pendataan yang belum selesai,” lanjut Azmhy

Dia mengakui ketiganya memang sempat tak bisa dihubungi sejak pukul 10.30 WIB, Kamis 8 Oktober 2020. Kenyataan itu membuat anggota Gema PNJ panik dan mencari kabar berita ketiganya.

“Akhirnya mereka itu menghubungi teman-teman media, termasuk yang artinya mereka menghubungi kita, kemudian saya juga menghubungi relasi, termasuk alumni yang jadi wartawan, dan akhirnya saat kemarin sore itu kabar simpang siur,” tukasnya.

Baca Juga:  Polisi: Pasca-Demo, Situasi Jakarta Sudah Kondusif

Dalam melakukan pencarian, kampus mendapat banyak informasi dari berbagai pihak. Informasi yang masuk pun semua ditampung namun tetap ditelusuri kebenarannya.

“Semua orang mengabarkan tapi kita tidak bisa melakukan validasi. Semua info itu kita tampung tapi kita tetap mencari yang benar seperti apa dan berkat bantuan semua pihak termasuk LBH dan AJI, akhirnya tadi pagi dipastikan bahwa mereka sudah ada di Polda setelah sebelumnya itu sekitar subuh kita dapat info mereka ada di kantor polisi sekitar Monas,” pungkasnya.

(Ari)

  • #Polda Metro Jaya
  • #Pers Mahasiswa
  • #Demo Mahasiswa
  • #Demo Tolak UU Cipta Kerja
  • #Demo Tolak Omnibus Law

Next Post

Wagub DKI: 50% Pendemo UU Ciptaker yang Ditahan Bukan Warga Jakarta

Sab Okt 10 , 2020
JAKARTA – Sebanyak 1.192 orang yang terlibat dalam masa aksi unjuk rasa pada Kamis 8 Oktober 2020 ditahan di Mapolda Metro Jaya. 50 persen dari ribuan pendemo itu mahasiswa dan pelajar yang bukan warga Jakarta. “50 persen dari 1.192 itu bukan warga Jakarta,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza […]