Hico Management Meluncurkan ‘Hico-Bow Joint Fund’, Menarik Luar LP. Mempercepat Investasi AI di Pusat Inovasi Teknologi Silicon Valley

  • Membentuk dana bersama dengan VC terkemuka global, Bow Capital
  • Memfokuskan pada startup teknologi tahap awal di bidang AI, Web3, Transformasi Digital (DT), kesehatan
  • Memiliki arti penting dalam menarik LPs eksternal… melompat menjadi VC independen dan meningkatkan keahlian investasi

(SeaPRwire) –   SEOUL, Korea Selatan, 1 Februari 2024 — SK Networks, melalui afiliasi AS-nya, yang telah memperluas investasi langsung dan tidak langsung pada perusahaan tahap awal di dalam dan luar negeri, memanfaatkan jaringan global dan proses manajemen investasinya, berhasil menarik mitra terbatas (LP) eksternal, langkah yang jarang dilakukan di dunia modal ventura perusahaan (CVC). Hal ini dilakukan melalui dana bersama yang dibentuk dengan kemitraan Bow Capital, perusahaan investasi modal ventura berpengaruh global. Menurut Pitchbook, perusahaan riset pasar global, pasar investasi modal ventura (VC) global mengalami penurunan hampir 35% dibandingkan tahun 2022. Dengan mempertimbangkan kondisi pasar, dianggap pencapaian yang luar biasa.

Samuel Kim(kiri), Managing Director of Hico Management, dan Vivek Ranadivé, Managing Director of Bow Capital dan pemilik Sacramento Kings. Pada tanggal 31 Januari, di hotel Walkerhill, selama upacara peluncuran 'Dana Bersama Hico-Bow'
Samuel Kim(kiri), Managing Director of Hico Management, dan Vivek Ranadivé, Managing Director of Bow Capital dan pemilik Sacramento Kings. Pada tanggal 31 Januari, di hotel Walkerhill, selama upacara peluncuran ‘Dana Bersama Hico-Bow’

SK Networks (CEO : Hojeong Lee) mengumumkan pada 1 Februari bahwa Hico Management dan Bow Capital Management membentuk dana bersama. Dana bersama ini dibentuk oleh Hico Management bekerja sama dengan Bow Capital Management. Hico Management adalah anak perusahaan manajemen investasi Hico Capital yang memimpin operasi SK Networks di AS. Kedua perusahaan manajemen menutup putaran pertama pada akhir tahun lalu dengan partisipasi investor eksternal. Putaran final dijadwalkan akan selesai segera.

Untuk manajemen dana, kedua perusahaan sedang mencari peluang investasi di bidang Kecerdasan Buatan (AI) dan Pembelajaran Mesin (ML).

Upacara penutupan dana bersama putaran pertama, yang diadakan pada 31 Januari di Walkerhill Wavehill, dihadiri oleh Samuel Kim, Managing Director of Hico Management, dan Vivek Ranadivé, Managing Director of Bow Capital dan pemilik Sacramento Kings, beserta perwakilan lain dari kedua perusahaan. Sunghwan Choi, Presiden & COO SK Networks, juga hadir. Sebelumnya, pada 30 Januari, Presiden Sunghwan Choi dan Managing Director Ranadivé menandatangani MOU untuk ‘Proyek Renaissance SK Networks’ dan menyatakan akan memperkuat kerja sama mereka.

Bow Capital mengoperasikan berbagai portofolio investasi berdasarkan kemitraan eratnya dengan University of California (UC) system yang meliputi 10 kampus, 6 fasilitas medis dan rumah sakit, serta 3 laboratorium nasional.

Dengan dana bersama baru yang dibuat melalui kemitraan antara Hico Management dan Bow Capital, industri sekarang mengakui kemampuan bisnis Hico Management yang dibangun berdasarkan investasi berkelanjutan SK pada perusahaan tahap awal selama bertahun-tahun sebagai dana bersama membantu menarik bahkan LPs eksternal kali ini.

Ini menimbulkan harapan bahwa Hico Management akan berkembang menjadi perusahaan investasi modal ventura independen yang kompetitif dengan strategi unik dan terpisah. Ini akan memungkinkan Hico Management memperkuat kemampuan investasi dan bisnisnya dalam teknologi terdepan seperti AI dan mempercepat pertumbuhan bisnis melalui kerja sama erat.

Seorang pejabat Hico Management mengatakan, “Bahkan di tengah penurunan pasar investasi, kami mampu menarik LPs eksternal dan mencapai penutupan pertama dengan menggalang dana signifikan,” juga menambahkan “Kami berencana untuk terus meningkatkan ukuran dana dengan menarik berbagai investor global dan mengumpulkan prestasi melalui manajemen dana bersama, dengan aspirasi menjadi VC independen yang kompetitif.”

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Heidrick & Struggles Menunjuk Sunny Ackerman Sebagai Mitra Manajer Global, Tenaga Kerja Sewa

Kam Feb 1 , 2024
(SeaPRwire) –   Tambahan Ackerman semakin memperkuat investasi Heidrick & Struggles dalam pertumbuhan pasar talenta independen kelas atas dan posisi terdepannya di pasar ini CHICAGO, 1 Februari 2024 — Heidrick & Struggles International, Inc. (Nasdaq: HSII), penyedia terkemuka untuk penasehatan kepemimpinan global dan solusi talenta sesuai permintaan, hari ini mengumumkan […]