Heboh Pre-Order Vaksin, Ini Tanggapan Satgas Covid-19

https: img.okezone.com content 2020 12 16 337 2328407 heboh-pre-order-vaksin-ini-tanggapan-satgas-covid-19-KGBZO9kKP0.jpeg

JAKARTA – Satgas Penanganan Covid-19 memberikan tanggapannya terkait adanya pre order vaksinasi yang dilakukan oleh sejumlah rumah sakit (RS). Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito meminta kepada RS untuk menunggu arahan resmi dari pemerintah.

“Jadi satgas meminta kepada RS untuk menunggu arahan, dan keputusan pemerintah terkait dengan program vaksinasi,” tegas Wiku saat konferensi pers, Selasa (15/12/2020).

Dia juga meminta, agar tidak melakukan promosi vaksinasi sebelum ada keputusan resmi. Hal ini menghindari kesimpangsiuran informasi.

Baca Juga: Libur Akhir Tahun, Satgas Minta Daerah Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan

“Jangan melakukan promosi atau kegiatan serupa terkait program vaksinasi sebelum ada keputusan resmi dari pemerintah untuk mencegah kesimpangsiuran informasi di masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Wiku mengatakan, bahwa saat ini pemerintah sedang mengkaji berbagai hal teknis terkait program vaksinasi.

“Informasi terkait dengan detail pelaksanaan vaksinasi juga masih dalam pembahasan. Hal ini akan diinformasikan setelah terdapat keputusan resmi pemerintah,” pungkasnya.

(kha.-)

  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Corona Virus
  • #Covid-19
  • #Virus Corona

Next Post

Daerah Risiko Tinggi Virus Corona Bertambah, Satgas Covid-19 Minta Pemda Serius

Rab Des 16 , 2020
JAKARTA – Perkembangan peta zonasi risiko penularan Covid-19 pekan ini masih belum menunjukkan hasil membaik. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyayangkan bertambahnya daerah yang masuk zona risiko tinggi. “Sangat disayangkan pada minggu ini jumlah kabupaten kota yang berada di zona risiko tinggi mengalami peningkatan yang signifikan. Pada […]