Heboh, Guru Minta Hadiah Uang Rp3 Juta untuk Beli Sepatu Desainer

INGGRIS – Salah satu guru di Mumsnet, Inggris memicu perdebatan setelah meminta orang tua masing-masing siswa memberinya hadiah Natal senilai 10 poundsterling (Rp192.000).

Dengan jumlah 15 anak dalam satu kelas, guru itu diperkirakan akan mendapatkan 150 poundsterling (Rp3 juta).

Salah satu orang tua bertanya kepada guru itu apa yang dia ingin mereka beli dengan uang yang terkumpul. Sang guru pun menjawab jika dirinya telah memilih sepasang sepatu desainer.

Tidak jarang para guru menerima hadiah dari murid-murid mereka menjelang liburan yang meriah. Namun biasanya sekotak coklat sudah cukup.

Tak pelak, permintaan ini pun banyak mendapatkan komentar dari para orangtua. Mereka mengeluh tentang permintaan guru itu.

Dikutip Daily Star, perdebatan pun terjadi di lini media sosial (medsos) yang mengungkapkan jika seorang guru di sekolah anaknya meminta sepasang sepatu desainer sebagai hadiah Natalnya.

“Di sekolah DC (anak kesayangan) saya, saya memiliki seorang teman yang anaknya duduk di kelas satu (kelas yang berbeda dengan anak-anak saya),” terangnya.

(Baca juga: Nyaris Masuk Mesin Pengolah Sampah, Kucing Diangkat Jadi Wakil Menteri Perlindungan Hewan)

“Dia memberi tahu saya ada sedikit kontroversi dan keluhan karena salah satu orang tua berteman baik dengan guru dan memimpin dalam mengatur kehadiran guru kelas,” jelasnya.

“Dia bertanya kepada guru apa yang dia inginkan jika dia mendapat sepuluh poundsterling dari setiap orang tua, jadi total 150 poundsterling. Guru memilih sepasang sepatu desainer. Dan temannya meminta sepuluhner dari semua orang tua.

“Beberapa orang tua telah mengeluh dan rencana perancang sepatu harus dihentikan,” lanjutnya.

Postingan tersebut memicu perdebatan besar karena banyak pengguna medsos setuju dan tidak setuju.

Salah satu pengguna medsos setuju dengan aksi guru itu namun menyarankan agar permintaan guru itu dikurangi 5 poundsterling, mengingat banyak orang yang kesusahan tahun ini akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, salah satu pengguna medsos yang juga berprofesi sebagai guru terheran-heran dengan permintaan rekan seprofesinya itu.

“Entahlah, saya juga seorang guru, tetapi sepatu desainer tampaknya merupakan hadiah yang aneh. Tampaknya agak aneh bagi saya juga, tetapi ketika saya menggali lebih dalam, saya tidak dapat mengatakan mengapa,” terangnya.

Pengguna medsos lainnya menilai seharusnya guru itu tidak mengharapkan tambahan apa pun, dan hanya mengharapkan bayaran sesuai pekerjaannya.

(sst)

  • #heboh
  • #sepatu desainer
  • #sepatu mahal
  • #Hadiah Natal
  • #guru

Next Post

Kaget Anggaran di Kemensos Capai Rp1,3 Triliun, Risma : Saya Harus Hati-Hati

Sab Des 26 , 2020
SURABAYA – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kaget ketika mengetahui anggaran yang ada di Kemensos mencapai Rp1,3 triliun. Ia mengaku akan melakukan upaya “bersih-bersih” sehingga uang tersebut benar-benar dirasakan oleh masyarakat. “Saya tanya, uangnya ada Rp1,3 triliun. Masya Allah. Ini duit bukan hanya gede, tapi gueeeede banget,” kata Risma ketika […]