Hasil Studi Fase III INSPIRE tentang Iruplinalkib Qilu Pharmaceutical’s Diterbitkan di Jurnal of Thoracic Oncology

(SeaPRwire) –   JINAN, China, 30 Januari 2024 — Hasil analisis interim dari studi fase III INSPIRE dari iruplinalkib yang dikembangkan oleh Qilu Pharmaceutical, yang berfokus pada pengobatan lini pertama kanker paru non-sel kecil (NSCLC) anaplastic lymphoma kinase (ALK)-positif lokal lanjut atau metastasis, baru-baru ini ditampilkan di Journal of Thoracic Oncology (Faktor Dampak=20,4), jurnal resmi dari International Association for the Study of Lung Cancer (IASLC). Publikasi temuan dalam jurnal internasional yang bergengsi ini menggarisbawahi pengakuan kuat komunitas akademis global terhadap nilai klinis dari hasil ini, sekaligus secara signifikan meningkatkan pemahaman komunitas terhadap studi INSPIRE dan iruplinalkib.

Iruplinalkib adalah generasi ALK _receptor tyrosine kinase inhibitor_ (TKI) berikutnya yang secara efektif menargetkan gen fusi ALK tipe liar dan mutan. Studi yang dilakukan di 40 pusat di seluruh China dan dipimpin oleh Prof. Shi Yuankai dari Rumah Sakit Kanker di Chinese Academy of Medical Sciences, menunjukkan bahwa iruplinalkib secara signifikan memperpanjang kelangsungan hidup bebas progresi (PFS) dan menunjukkan aktivitas anti-tumor intrakranial yang ditingkatkan dibandingkan dengan kelompok kontrol.

Studi INSPIRE, uji klinis fase III acak, terbuka, multisenter membandingkan efikasi dan keamanan iruplinalkib terhadap crizotinib pada pasien NSCLC ALK-positif lokal lanjut atau metastasis yang sebelumnya tidak pernah diobati dengan inhibitor ALK. Temuan utama dipresentasikan di Konferensi Dunia tentang Kanker Paru tahun 2023.

Pada periode 4 September 2019 hingga 2 Desember 2020, uji coba tersebut mendaftarkan 292 pasien yang didiagnosis dengan NSCLC ALK-positif lokal lanjut atau metastasis, termasuk 81 pasien dengan metastasis sistem saraf pusat (SSP).

Hasil penelitian INSPIRE, seperti yang dipublikasikan dalam Journal of Thoracic Oncology dan dinilai oleh Komite Peninjauan Independen (IRC) per 13 November 2022, menunjukkan bahwa PFS median secara signifikan lebih lama pada kelompok iruplinalkib (27,7 bulan) dibandingkan dengan kelompok crizotinib (14,6 bulan), dengan rasio bahaya (HR) sebesar 0,34 (98,02% CI: 0,23-0,52), menunjukkan penurunan 66% dalam risiko progresi penyakit atau kematian. Hasil PFS yang dinilai oleh para peneliti konsisten dengan yang ditentukan oleh IRC. Sampai batas waktu pengambilan data, waktu median untuk kelangsungan hidup keseluruhan (OS) adalah 26,7 bulan untuk kelompok iruplinalkib dan 25,9 bulan untuk kelompok kontrol. OS median belum tercapai.  

Analisis subkelompok dan titik akhir sekunder tambahan lebih lanjut mendukung efikasi iruplinalkib yang superior. Iruplinalkib memberikan durasi respons tumor yang lebih lama dibandingkan dengan kelompok kontrol (durasi respons median: 26,8 bulan versus 12,9 bulan; HR: 0,31). Pada pasien dengan metastasis SSP saat awal, kelompok iruplinalkib menunjukkan tingkat respons objektif (ORR) intrakranial yang lebih tinggi. ORR intrakranial adalah 57,9% pada kelompok iruplinalkib versus 25,6% pada kelompok kontrol Tingkat respons komplit (CR) intrakranial adalah 31,6% dibandingkan dengan 2,6% pada kelompok kontrol. Lebih jauh lagi, pada mereka dengan metastasis SSP yang dapat diukur pada awal, ORR intrakranial untuk kelompok iruplinalkib mencapai 90,9%.

Dalam hal keamanan, meskipun pasien dalam kelompok iruplinalkib menjalani pengobatan selama lebih lama dibandingkan dengan pasien dalam kelompok kontrol (23,9 bulan versus 12,9 bulan), frekuensi reaksi merugikan yang berat (derajat 3 atau 4) sebanding antara kedua kelompok, dengan 51,7% pada kelompok iruplinalkib versus 49,7% pada kelompok kontrol.

Mengikuti hasil positif dari studi INSPIRE, iruplinalkib telah disetujui oleh National Medical Products Administration (NMPA) China pada bulan Januari tahun ini untuk digunakan sebagai terapi tunggal dalam pengobatan NSCLC ALK-positif lokal lanjut atau metastasis. Pemantauan lebih lanjut dari studi ini sedang berlangsung. Hasil yang diperbarui akan dipresentasikan pada konferensi akademik mendatang.

Link ke artikel:

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Serial Prime Video 'Expats' Difilmkan di Hong Kong. Tapi Anda Tidak Bisa Menontonnya Di Sana

Sel Jan 30 , 2024
(SeaPRwire) –   HONG KONG — Proyek terbaru Nicole Kidman diatur di Hong Kong, tetapi orang yang tinggal di sana diblokir dari melihatnya, memicu spekulasi tentang sensor di kota di mana kebebasan sipil menyusut dengan cepat. Dua episode pertama dari Expats, drama enam episode tentang wanita ekspatriat, dirilis di Amazon […]