Jakarta () – Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago menilai hasil imbang 0-0 yang diraih kontra Persija dalam laga pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2021/22 di Stadion Indomilk Arena, Minggu, bisa menjadi suntikan kepercayaan diri bagi para pemainnya.

"Ada peningkatan sangat signifikan. Semoga ini jadi modal agar lebih percaya diri dengan kemampuan masing-masing," kata Jacksen, dalam jumpa pers virtual selepas laga.

Meski Persipura tidak diperkuat pemain asing dalam laga itu, kata dia, pemain-pemain lokal skuad Mutiara Hitam mampu menampilkan permainan yang menarik.

Diakuinya, dua kekalahan yang dialami Persipura di dua laga awal Liga 1 2021 sedikit menurunkan rasa percaya diri anak asuhnya.

Pada laga pekan pertama, Persipura kalah 1-2 dari Persita Tangerang, dan kalah 0-1 di laga pekan kedua kontra Persela Lamongan.

"Dan hari ini dengan Persija, kita mampu mendapat sebuah hasil lebih baik daripada sebelumnya meski belum seperti yang diinginkan, raihan maksimal. Tapi, jadi modal baik untuk anak-anak," katanya.

Sementara itu, gelandang Persipura Theo Fillo bersyukur timnya akhirnya bisa meraih poin perdana musim ini.

"Seluruh tim mengucap syukur karena di dua pertandingan dua tidak meraih poin apapun. Malam (19/9) ini bermain tanpa pemain asing dan mampu meraih poin," katanya.

Meski demikian, pemain berusia 20 tahun itu mengingatkan agar terus belajar, bekerja keras, lebih disiplin dalam menjaga posisi, dan lebih kuat saat duel satu lawan satu.

Baca juga: Dejan Antonic tegaskan Mario Maslac pemain penting PSS
Baca juga: Kiper Persija Andritany idap DBD

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © 2021