Hari Kesaktian Pancasila, BPIP: Bangsa Ini Harus Dewasa Selesaikan Masa Lalu

https: img.okezone.com content 2020 10 01 337 2286479 hari-kesaktian-pancasila-bpip-bangsa-ini-harus-dewasa-selesaikan-masa-lalu-q2DsuFaNoU.jpg

JAKARTA – Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus mampu menjadi momentum dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila kedalam setiap kebijakan publik.

Menurut dia, setiap kebijakan harus berorientasi pada lima sila dalam ideologi Bangsa Indonesia yakni ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan.

“Agar tujuan kita merdeka mencapai kesejahteraan, maka orientasi pengambil kebijakan harus mengarus utama kan rasa ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan,” ujar Romo Benny kepada Okezone, Kamis (1/10/2020).

Baca juga:  Mimpi Anak Pahlawan Revolusi: Letjen MT Haryono Ditusuk Tombak oleh Orang Misterius

Benny berharap, ke depan bangsa Indonesia bisa lebih bijak dan dewasa dalam menyelesaikan konflik masa lalunya.

Baca juga: Selamat dari Pembunuhan PKI, Jenderal Nasution Rajin Dzikir dan Sholawat

Sehingga, lanjut dia, isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) setiap menjelang penghujung September tidak lagi menjadi alat politik.

“Ke depan bangsa ini harus dewasa dalam menyelesaikan masa lalu, dengan keberanian untuk saling memaafkan dan mau berdamai dengan masa lalu, bukan lagi dijadikan alat politik,” tandasnya.

(wal)

1
1

  • #Romo Benny
  • #Pancasila
  • #BPIP
  • #PKI
  • #Upacara Hari Kesaktian Pancasila
  • #Hari Kesaktian Pancasila

Next Post

DPR Aceh belum rekomendasikan siswa sekolah tatap muka

Kam Okt 1 , 2020
Saya belum merekomendasikan untuk kembali mengaktifkan kegiatan sekolah bagi anak-anak Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Teuku Irwan Djohan menilai belum saatnya siswa di Aceh untuk kembali menerapkan aktivitas belajar mengajar secara bertatap muka di sekolah, mengingat kasus COVID-19 terus terjadi peningkatan. "Selaku bagian dari Pemerintahan Aceh […]