Hari Ini, Presiden Jokowi Dikabarkan Bakal Serahkan Surpres Calon Kapolri ke DPR

https: img.okezone.com content 2021 01 13 337 2343427 hari-ini-presiden-jokowi-dikabarkan-bakal-serahkan-surpres-calon-kapolri-ke-dpr-RiRO2Zsd9Z.jpg

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengirim Surat Presiden (Surpres) ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkait nama Calon Kapolri pada Rabu (13/1/2020).

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengatakan, hingga Selasa 12 Januari 2021 malam pihaknya belum menerima Surpres ihwal calon nama Kapolri. Menurut dia, kemungkinan surat tersebut akan dikirim pada hari Rabu (13/1/2021).

“Rencana besok (hari ini-red),” kata Azis saat dikonformasi MNC Portal, Selasa (12/1/2021) malam.

Sebelumnya diketahui, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) telah menyerahkan 5 nama jenderal sebagai calon Kapolri kepada Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Penyerahan sejumlah nama itu dibenarkan oleh Ketua Kompolnas sekaligus Menko Polhukam, Mahfud MD.

Mahfud mengatakan, kelima jenderal tersebut seluruhnya berpangkat Komjen atau bintang tiga. Mereka adalah Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafly Amar, dan Kepala Bareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kemudian, ada nama Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol, Arief Sulistyanto, dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

(kha)

  • #polri
  • #Joko Widodo
  • #Presiden jokowi
  • #Bursa Kapolri

Next Post

MUI Nyatakan Vaksin Covid-19 Sinovac Halal

الأربعاء يناير 13 , 2021
JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa halal yang tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 2 Tahun 2021 tentang produk vaksin Covid-19 dari Sinovac Life Science China dan PT Bio Farma. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua MUI Bidang Fatwa dan Urusan Halal, Asrorun Niam Sholeh dalam Konferensi Pers Emergency […]