Hari Ini, Polisi Gelar Operasi Zebra se-Indonesia

https: img.okezone.com content 2020 10 26 337 2299414 hari-ini-polisi-gelar-operasi-zebra-se-indonesia-A2uoWJPbsZ.jpg

JAKARTA – Jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri di seluruh Indonesia menggelar operasi Zebra tahun 2020 serentak, untuk pengendara di jalan raya. Kegiatan ini berlangsung sejak hari ini Senin (26/10/2020) hingga 8 November 2020.

Operasi Zebra 2020 bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, dalam berlalu lintas di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Baca juga:

Operasi Zebra 2020, Tak Patuh Protokol Covid-19 Turut Ditindak

Polda Metro Bakal Gelar Operasi Zebra Mulai 26 Oktober 2020

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan lebih banyak melakukan tindakan preemtif dan preventif. Hal itu dilakukan guna membangun kesadaran masyarakat dalam berkendara yang aman.

“Untuk operasi kali ini kita lebih banyak tentang sosialisasi, dan dikmas lantas atau pendidikan masyarakat lalu lintas, daripada penegakan hukum,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Namun, penindakan tentunya tetap ada. Apalagi bagi para pengendara yang membahayakan pengendara lain. Sambodo menjelaskan, ada tiga jenis pelanggaran yang jadi sasaran utama dalam pelanggaran itu. Sanksi bagi pelanggar nantinya mengacu pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Kemudian untuk sanksi tindak, akan kita berikan kepada para pengendara yang melanggar seperti, melawan arus lalu lintas, pelanggaran stop line, dan helm,” ujar Sambodo.

 

(wal)

1
1

  • #Kasus Kecelakaan Lalulintas
  • #Arus Lalulintas
  • #Korlantas Polri
  • #Polda Metro Jaya
  • #Operasi Zebra 2020
  • #Operasi Zebra

Next Post

PSBB Transisi Diperpanjang, Epidemiolog Minta Waspadai Potensi Kasus Covid-19 Baru

Sen Okt 26 , 2020
JAKARTA – Epidemiolog Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman meminta kepada Pemprov DKI Jakarta untuk mewaspadai, adanya potensi peningkatan kasus Covid-19 pasca-kebijakan PSBB transisi diperpanjang. “Melihat data DKI yang memang ada penurunan memang beberapa progres dari kasus, namun potensi bahwa ini akan timbul kasus meningkat kasus baru cukup besar untuk DKI,” […]