Hari Ini Kawasan Khusus Pesepeda di Jakarta Ditiadakan

https: img.okezone.com content 2020 09 13 338 2276905 hari-ini-kawasan-khusus-pesepeda-di-jakarta-ditiadakan-TUFVQ7WAL1.jpeg

JAKARTA – Menjelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan meniadakan kembali 10 kawasan khusus pesepeda (KKP) di 5 wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Minggu (13/9/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan, ditiadakannya Kawasan Khusus Pesepeda ini demi menekan angka penularan Covid-19 yang semakin tinggi di Jakarta.

“Seiring peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta, pelaksanaan Kawasan Khusus Pesepeda mulai 13 September 2020 ditiadakan. Diimbau bagi warga yang ingin berolahraga agar tetap menjaga kebugaran, untuk dapat berolahraga di rumah masing-masing,” kata Syafrin dalam keterangannya, Minggu (13/9/2020).

Ia menekankan, hal yang tidak boleh disepelekan masyarakat adalah menghindari kerumunan yang dapat menjadi sumber penularan.

Karena itu, ia mengingatkan masyarakat Ibu Kota bahwa tetap di rumah masih menjadi pilihan terbaik untuk saat ini.

“Hindari berkumpul/kongkow-kongkow yang menimbulkan kerumunan. Tetap laksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar. Ingat dan laksanakan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” tutur Syafrin.

Baca Juga : Epidemiolog Sebut PSBB Total Langkah Tepat, tapi Butuh Dukungan

Sebagaimana diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sebagai langkah kebijakan rem darurat (emergency brake policy) untuk menekan penularan pandemi Covid-19.

Anies menjelaskan, mulai Senin 14 September 2020, seluruh kegiatan kembali dikerjakan di rumah. Terkecuali 11 sektor usaha industri seperti yang telah disampaikan pada masa PSBB sebelum transisi.

“Beribadah di rumah, bekerja di rumah dan berkegiatan di rumah,” ucapnya.

Baca Juga : Anies Sebut Pemerintah Pusat Dukung PSBB Total

(erh)

  • #PSBB di Jakarta
  • #PSBB DKI Jakarta
  • #PSBB
  • #kawasan khusus pesepeda
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

Pimpinan DPRD Bela Keputusan Anies soal PSBB Total

Ming Sep 13 , 2020
JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik tak sepakat bila ada anggapan keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) itu melenceng dari pemerintah pusat. “Sejumlah menteri tersebut menganggap seolah-olah apa yang diputuskan Gubernur DKI itu melenceng atau bertentangan dengan pemerintah pusat,” […]