Hari Ini, 32 Jalur Bersepeda di Jakarta Ditiadakan

https: img.okezone.com content 2020 08 16 338 2262909 hari-ini-32-jalur-bersepeda-di-jakarta-ditiadakan-Glz8Cu6JUe.jpeg

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI hari ini, Minggu (16/8/2020) resmi meniadakan kegiatan kawasan khusus bersepeda di 32 jalur yang disediakan oleh masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengungkapkan, ditutupnya lajur 32 pesepeda itu lantaran banyak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan. Sehingga, diputuskan untuk ditiadakan mulai hari ini.

“Karena masih ditemukan pelanggaran oleh warga yang beraktivitas pada 32 kawasan khusus pesepeda, Pemprov DKI Jakarta resmi meniadakan 32 kawasan tersebut, sambil kami evaluasi untuk implementasi selanjutnya,” kata Syafrin dalam siaran tertulisnya, beberapa waktu lalu.

Syafrin menjelaskan, meski kawasan khusus pesepeda ditiadakan, masyarakat yang ingin berolahraga pada hari Minggu dapat memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan Pemprov DKI, seperti jalur sepeda dan beberapa ruang terbuka hijau (RTH) yang telah dibuka kembali.

“Kita punya jalur sepeda sepanjang 63 km dan di beberapa kawasan seperti BKT, serta jalur sepeda sementara Sudirman-Thamrin-Merdeka Barat yang bisa dimanfaatkan. Selain itu, di kawasan-kawasan yang memang diperbolehkan berolahraga, seperti di Taman Tebet, GBK, masyarakat bisa jogging di sana. Dengan catatan tidak melakukan kerumunan dan menaati protokol kesehatan,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, kawasan khusus pesepeda (KKP) di 32 lokasi diadakan sejak 28 Juni 2020. Selama pelaksanaan KKP, personel gabungan dari TNI-Polri, Dishub DKI Jakarta, dan Satpol PP disiagakan untuk memantau aktivitas masyarakat hingga melakukan penindakan jika diperlukan. Hal tersebut yang menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan peniadaan pelaksanaan KKP.

(kha)

  • #pemprov dki
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona


Loading…

Next Post

Peristiwa 16 Agustus: Diculiknya Soekarno dan Hatta ke Rengasdengklok

Ming Agu 16 , 2020
JAKARTA – Beberapa peristiwa dan catatan sejarah penting terjadi baik dalam maupun luar negeri yang terjadi pada tanggal 16 Agustus tiap tahunnya. Beberapa diantaranya adalah peristiwa Rengasdeklok. Untuk mengingat ataupun menambah wawasan sejarah, Okezone telah merangkum sejumlah peristiwa dan kejadian penting di tanggal 16 Agustus dari Wikipedia, antara lain: 1. […]