Hakim Tolak Praperadilan Habib Rizieq, Polri: Penetapan Tersangka Sesuai Alat Bukti

https: img.okezone.com content 2021 01 13 337 2343435 hakim-tolak-praperadilan-habib-rizieq-polri-penetapan-tersangka-sesuai-alat-bukti-8aFiJoS4VH.jpg

JAKARTA – Hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) Akhmad Sahyuti menolak gugatan praperadilan yang diajukan oleh Habib Rizieq Shihab. Adapun praperadilan tersebut terkait penetapan tersangka penghasutan dalam kasus kerumunan.

Mengenai hal tersebut, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya menghormati putusan hakim tersebut.

“Kami menghormati putusan praperadilan yang menolak gugatan yang dimohonkan tersangka MRS,” kata Argo dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Menurut Argo dengan ditolaknya putusan praperadilan tersebut menegaskan bahwa penetapan tersangka oleh Polri sesuai dengan fakta dan alat bukti yang cukup.

“Dengan putusan hakim maka penetapan tersangka sudah sesuai dua alat bukti. Artinya Polri tidak asal-asalan apalagi merekayasa,” tuturnya.

Sebelumnya sidang praperadilan penetapan tersangka kerumunan yang diajukan Habib Rizieq Shihab digelar di PN Jaksel. Namun Hakim Tunggal Akhmad Sahyuri memutus menolak praperadilan tersebut.

Hakim tunggal, Akhmad Sahyuti menyatakan putusan penolakan tersebut dalam persidangan, yang mana dihadiri pihak Bid Hukum Polda Metro Jaya selaku Termohon dan pengacara Habib Rizieq selaku Pemohon.

“Menolak Praperadilan Pemohon,” katanya di PN Jakarta Selatan, Selasa (12/1/2021).

Akhmad menilai, polisi tidak melakukan pelanggaran dalam melakukan penetapan tersangka dan penahanan terhadap Rizieq dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan. Penetapan tersangka dan penahan itu sudah sesuai dengan hukum yang berlaku.

(kha)

  • #pn jaksel
  • #Praperadilan Habib Rizieq
  • #habib rizieq
  • #polri

Next Post

Habib Rizieq Kembali Ajukan Praperadilan, Kali Ini Terkait Kasus RS Ummi

الأربعاء يناير 13 , 2021
JAKARTA – Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab kembali mengajukan praperadilan. Adapun kali ini pihak Tim Kuasa Hukum akan mengajukan dua praperadilan sekaligus ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. “Insya Allah kita ajukan praperadilan dua objek pekan ini,” kata Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, […]