Habib Rizieq Tersangka, MUI Imbau Masyarakat Tenang amp; Berpikir Jernih

https: img.okezone.com content 2020 12 11 337 2325537 habib-rizieq-tersangka-mui-imbau-masyarakat-tenang-berpikir-jernih-QYOjthxkE6.jpg

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan berpikir jernih setelah Polda Metro Jaya menetapkan tersangka Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

“MUI mengimbau dan mengharap agar masyarakat bisa tenang dan menghadapi masalah ini secara jernih dan mendukung pihak kepolisian untuk benar-benar bisa menegakkan hukum secara baik dan tidak dengan tebang pilih,” kata Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas saat dihubungi Okezone, Jumat (11/12/2020). 

Anwar berharap, polisi bisa bersikap adil dengan mentapkan para tersangka lainnya yang diketahui pernah melanggar protokol kesehatan. Namun, ia tak merinci siapa saja pihak yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 tersebut.

Dia juga mengajak masyarakat untuk membantu Polri dengan memberikan bukti-bukti bahwa masih ada pihak lain yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan seperti yang dilakukan Habib Rizieq Shihab. 

Baca juga: Habib Rizieq Tersangka, Kuasa Hukum Mengaku Masih Koordinasi dengan HRS

“Supaya negeri ini benar-benar aman, tentram, dan damai karena hukum benar-benar dijadikan sebagai instrumen yang mendidik bukan sebagai instrument untuk membidik,” pungkasnya.

Diketahui, Habib Rizieq ditetapkan tersangka dengan dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan dalam kerumunan hajatan putrinya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 

Selain Habib Rizieq, ada lima orang lainnya juga dijadikan tersangka. Kelimanya adalah aris Ubaidilah ketua panita, Ali bin Alwi Alatas ketua panitia, Maman Suryadi penanggungjawab acara, Ahmad Shabri Lubis penanggungjawab acara, dan Habib Idrus kepala seksi acara.

1
2

  • #polri
  • #MUI
  • #habib rizieq
  • #Habib Rizieq Tersangka

Next Post

Viral, Persahabatan Lansia dan Anak Muda Akibat Pandemi Covid-19

Jum Des 11 , 2020
INGGRIS – Persahabatan bisa dijalin dengan siapa saja dan dalam kondisi apapun. Termasuk saat pandemi Covid-19 yang menghantam seluruh negara. Seperti yang dilakukan antara anak muda dengan para lanjut usia (lansia) yang hidup di beberapa panti jompo ini. Skema “pertukaran” Share Ami ini sempat viral di akun Twitter selama akhir […]