Gus Yaqut Jadi Menag, FPI: Semoga Jadi Menteri Semua Golongan

https: img.okezone.com content 2020 12 23 337 2332505 gus-yaqut-jadi-menag-fpi-semoga-jadi-menteri-semua-golongan-ki1RvTxFt1.jpg

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat Yaqut Cholil Qoumas atau yang karib disapa Gus Yaqut sebagai Menteri Agama (Menag), menggantikan Fachrul Razi. Gus Yaqut bakal dilantik sebagai Menag yang baru pada hari ini, Rabu (23/12/2020).

Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI), Slamet Maarif berharap Gus Yaqut bisa amanah dalam mengemban tugasnya sebagai Menag. Slamet juga menitipkan pesan kepada Gus Yaqut agar bisa menjadi menteri untuk semua golongan, bukan hanya kelompok tertentu.

“Khusus Pak Menag baru saya berpesan agar menjad menteri untuk semua rakyat dan semua golongan bukan menjadi menteri satu kelompok tertentu. Kita hanya bisa mendoakan semoga Amanah dalam tugas,” kata Slamet Maarif melalui pesan singkatnya, Rabu (23/12/2020).

Gus Yaqut merupakan Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia juga saudara dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Yahya Cholil Staquf serta putra salah satu pendiri PKB, Muhammad Cholil Bisri.

Baca juga: Gus Yaqut: Agama Harus Jadi Inspirasi, Tak Boleh Jadi Alat Politik

Gus Yaqut saat ini masib menjabat sebagai Ketua Umum PP GP Ansor periode 2015 hingga 2020. Sebelum diangkat menjadi Menag, Gus Yaqut merupakan Anggota Komisi VI DPR.  

(qlh)

  • #Gus Yaqut Menteri Agama
  • #Reshuffle Kabinet Jokowi
  • #Gus Yaqut
  • #Yaqut Cholil Qoumas
  • #jokowi

Next Post

Tidak Ingin Tertular Covid-19, Siswa Ini Ujian Pakai Baju Hazmat

Rab Des 23 , 2020
TEXAS – Seorang siswa sekolah menengah di Texas terlihat mengenakan baju hazmat untuk mengikuti ujian akhir. Ini dilakukan karena keluarga merasa khawatir jika distrik tersebut tidak berbuat cukup untuk melindungi siswa dan keluarga dari Covid-10.  Mason Kalkofen asal Houston, hadir di SMA Spring Woods High School dengan alat pelindung diri […]