Gubernur Sumsel Sesalkan Aksi Bupati Ogan Ilir yang Umumkan Langsung Kondisinya

https: img.okezone.com content 2020 07 29 340 2253666 gubernur-sumsel-sesalkan-aksi-bupati-ogan-ilir-yang-umumkan-langsung-kondisinya-PoaPeqqjqh.jpg

SUMSEL – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru turut menanggapi Bupati Ogan Ilir / Ilyas Pandji Alam yang pada Senin lalu menyatakan dirinya positif Covid-19. Herman pun menyayangkan tindakan bupati yang bisa saja menularkan penyakit ini kepada orang disekelingnya termasuk awak media.

Herman Deru mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh Bupati Ogan Ilir dengan mengumumkan langsung kondisi kesehatan dirinya merupakan respons yang positif. Hanya saja, ia menyayangkan pengumuman itu langsung disampaikan oleh Ilyas kepada awak media sehingga berbahaya bagi orang lain.

Pengakuan dinilai sebagai ketulusan dan kejujuran, namun mengabaikan phsyical distancing di mana seharusnya bisa berupa virtual atau rilis saja. Menurut Herman Deru, selama bekerja sebelum terpapar Covid-19, Ilyas dalam beberapa kesempatan terlihat selalu menggunakan masker.

Meski begitu, Herman Deru meminta dilakukan trecing kontak erat dan pengetasan rapid tes dan swab agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Terkena di mana itu harus ditelusuri,” ujar Herman, Selasa 28 Juli 2020.

Baca Juga : Ada ASN di Pemprov Riau Positif Covid-19

Selama menjalani isolasi, roda pemerintahan di Ogan Ilir tak akan terganggu sebab Ilyas dapat bekerja dari rumah.

Sebelumnya, Bupati Ogan Ilir Ilyas Pandji Alam mengumumkan secara langsung bahwa dia terpapar virus corona. Pengumuman itu dilakukan di rumah dinas dengan kondisi tangan masih menggunakan infus.

(aky)

  • #Covid-19
  • #Virus Corona
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #pasien positif corona
  • #Bupati Ogan Ilir Positif Covid-19


Loading…

Next Post

Polisi Tangkap Artis VS yang Diduga Terjerat Prostitusi Online

Rab Jul 29 , 2020
BANDAR LAMPUNG – Polisi kembali menangkap artis yang diduga menjalani prostitusi online. Kali ini, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polresta Bandar Lampung mengamankan artis berinisial VS, dan dua orang yang diduga mucikari. Mereka tak berkutik saat petugas mengamankannya di sebuah kamar hotel berbintang di Kota Bandar Lampung, Selasa 28 […]