GSMA dan IBM Bekerja Sama untuk Mempercepat Adopsi AI dan Keterampilan untuk Sektor Telekomunikasi dengan Peluncuran Program Pelatihan AI Generatif dan Tantangan Industri

(SeaPRwire) –   Inisiatif pelatihan AI menjadi yang pertama dalam rangkaian baru GSMA Advance bertujuan untuk membangun keterampilan, menumbuhkan inovasi, dan memperjuangkan keragaman tenaga kerja

LONDON dan NEW YORK, 30 Januari 2024 — GSMA dan IBM (NYSE: ) hari ini mengumumkan kolaborasi baru untuk mendukung adopsi dan keterampilan kecerdasan buatan (AI) generatif di industri telekomunikasi melalui peluncuran program Pelatihan AI GSMA Advance dan program AI Generatif GSMA Foundry.

IBM Corporation logo.


IBM Corporation logo.

Program pelatihan AI, yang pertama dalam rangkaian kursus baru yang dilakukan oleh , berupaya menyiapkan para pemimpin telekomunikasi untuk era AI dan menjembatani kesenjangan keterampilan dalam industri telekomunikasi, dengan membekali para anggota dengan keterampilan dan pengetahuan untuk membantu memanfaatkan secara efektif teknologi AI Generatif menggunakan watsonx, platform AI dan data IBM dengan asisten AI.

Program pelatihan, yang dirancang untuk para pemimpin telekomunikasi, akan mencakup berbagai topik, mulai dari prinsip-prinsip dasar AI hingga aplikasi AI Generatif khusus di bidang telekomunikasi. Untuk memastikan beragam peserta dapat memperoleh manfaat, sesi Pelatihan AI GSMA Advance akan diadakan di kantor-kantor IBM di lima lokasi di seluruh dunia pada tahun 2024, termasuk Dubai, London, Meksiko, New York dan Seoul, dan program pelatihan daring akan tersedia dalam berbagai bahasa.

Versi digital dari program ini akan tersedia untuk membantu mengatasi strategi bisnis dan dasar-dasar teknologi AI Generatif. Program ini akan memanfaatkan watsonx IBM untuk memberikan pelatihan langsung yang dirancang untuk membekali para arsitek dan pengembang dengan pengetahuan mendalam dan praktis tentang AI Generatif.

Program AI Generatif GSMA Foundry akan memberikan akses kepada para anggota GSMA terhadap watsonx milik IBM. Platform ini dimaksudkan untuk membantu para pelaku industri telekomunikasi menjelajahi berbagai kasus penggunaan AI Generatif khusus industri yang inovatif, yang memungkinkan para anggota untuk meningkatkan keunggulan biaya, pertumbuhan pendapatan, dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Sebagai bagian dari kolaborasi yang sedang berjalan saat ini, GSMA Foundry dan IBM akan menjalankan serangkaian program dan tantangan industri AI Generatif untuk menyelidiki penggunaan AI Generatif di berbagai area fungsional dari penyedia telekomunikasi. 

Menjembatani Kesenjangan Adopsi AI 

Melalui program Pelatihan AI GSMA Advance dan program AI Generatif Foundry, GSMA dan IBM akan membantu mengatasi kesenjangan dalam keterampilan, pelatihan, dan alat AI, yang mendukung komitmen GSMA untuk operator dari berbagai ukuran di seluruh dunia.

IBM terbaru menemukan 40% dari telekomunikasi yang disurvei sedang mengeksplorasi atau bereksperimen dengan AI generatif, dan 45% telah mempercepat peluncuran AI. Penelitian dari  juga menunjukkan bahwa sementara 56% dari operator yang disurvei secara aktif menguji coba solusi AI generatif – pada tingkat yang lebih tinggi daripada teknologi prioritas lainnya – adopsi ini kurang lazim di antara operator menengah dan kecil yang disurvei.

Melalui inisiatif ini, GSMA dan IBM bertujuan untuk memungkinkan operator, termasuk mereka yang mendukung komunitas yang paling tidak terhubung di dunia, untuk mendapatkan manfaat dari teknologi AI, serta mengembangkan solusi inovatif dan inklusif yang baru untuk membantu menghubungkan mereka yang belum daring di tengah masyarakat.

AI Generatif memiliki potensi luar biasa untuk membantu meningkatkan segala macam operasi dan keterlibatan pelanggan. Secara khusus, AI generatif dapat membantu mengubah layanan pelanggan, TI, dan optimalisasi jaringan —semua area yang di dalamnya otomatisasi secara khusus dapat membantu meningkatkan ketangkasan dan efisiensi. Melalui komitmen mereka untuk mengembangkan keterampilan dan pelatihan AI generatif untuk industri telekomunikasi, GSMA dan IBM ingin memungkinkan operator seluler untuk menyediakan layanan yang lebih baik dan, pada akhirnya, membantu lebih banyak orang mendapatkan manfaat dari konektivitas digital.

“Kecerdasan Buatan memberi industri telekomunikasi, dan masyarakat yang dilayaninya, peluang besar untuk meluncurkan berbagai layanan baru, meningkatkan konektivitas, dan pengalaman pelanggan. Secara keseluruhan, diperkirakan bahwa AI dapat berkontribusi sebesar $15,7 triliun1 terhadap ekonomi global pada tahun 2030,” kata Alex Sinclair, Chief Technology Officer di GSMA. “Bagaimanapun juga, penting bahwa AI didemokratisasi untuk memastikan bahwa semua bagian dari industri konektivitas dan pelanggan mereka, di mana pun mereka berada di dunia, mendapat manfaat. Memberikan akses alat dan pengetahuan AI kepada operator, bersamaan dengan keterampilan, akses, dan pelatihan yang diperlukan, merupakan hal kunci untuk mencapai hal ini.”

“Sebagai pemimpin dunia dalam AI untuk bisnis, IBM akan memberikan dukungan penting untuk pelatihan ini bagi industri telekomunikasi melalui kolaborasi ini dengan GSMA,” kata Stephen Rose, GM, Global Industries, IBM. “AI Generatif dapat menciptakan peluang besar bagi penyedia layanan komunikasi karena mereka berupaya untuk mengoptimalkan proses saat ini, dan seperti halnya GSMA, tujuan kami adalah menawarkan teknologi ini dalam industri, yang kami buat memungkinkan melalui watsonx.”

Dengan  yang sudah dekat, GSMA akan berbagi lebih banyak tentang program mendatang dan berbagai inisiatif tambahan untuk mengatasi kesenjangan keterampilan AI. Untuk informasi lebih lanjut tentang watsonx, kunjungi

Pernyataan mengenai arah dan tujuan IBM di masa mendatang dapat berubah atau ditarik tanpa pemberitahuan, dan hanya merupakan gambaran tujuan dan sasaran.

Tentang GSMA
GSMA adalah organisasi global yang menyatukan ekosistem seluler untuk menemukan, mengembangkan, dan memberikan inovasi yang mendasar bagi lingkungan bisnis yang positif dan perubahan sosial. Visi kami adalah membuka kekuatan penuh konektivitas, sehingga orang-orang, industri, dan masyarakat tumbuh subur. Mewakili operator seluler dan berbagai organisasi di seluruh ekosistem seluler dan industri yang berdekatan, GSMA memberikan layanan bagi anggotanya dalam tiga pilar utama: Konektivitas untuk Kebaikan, Layanan dan Solusi Industri, serta Jangkauan. Aktivitas ini termasuk memajukan kebijakan, mengatasi tantangan sosial terbesar saat ini, mendukung teknologi dan interoperabilitas yang membuat seluler dapat bekerja, serta menyediakan platform terbesar di dunia untuk mengumpulkan ekosistem seluler di ajang seri acara MWC dan M360.

Kami mengundang Anda untuk mencari tahu lebih lanjut di

Tentang IBM
IBM adalah penyedia terkemuka cloud dan AI hibrid global, serta keahlian konsultasi. Kami membantu klien di lebih dari 175 negara memanfaatkan wawasan dari data mereka, merampingkan proses bisnis, mengurangi biaya, dan memperoleh keunggulan kompetitif di industri mereka. Lebih dari 4.000 entitas pemerintah dan perusahaan di area infrastruktur penting seperti layanan keuangan, telekomunikasi, dan layanan kesehatan bergantung pada platform cloud hibrid IBM dan Red Hat OpenShift untuk memengaruhi transformasi digital mereka secara cepat, efisien, dan aman. Inovasi terobosan IBM dalam AI, komputasi kuantum, solusi cloud industri-spesifik, dan konsultasi memberikan opsi yang terbuka dan fleksibel bagi klien kami. Semua itu didukung oleh komitmen IBM yang sudah berlangsung lama terhadap kepercayaan, transparansi, tanggung jawab, inklusivitas, dan layanan.

Kunjungi untuk informasi lebih lanjut.

1 Laporan PwC :

Kontak Media:
Bridget Devine

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Ace Global Business Acquisition Limited Umumkan Kontribusi Tambahan ke Akun Perwalian demi Memperpanjang Periode Menyelesaikan Penggabungan Bisnis

Sel Jan 30 , 2024
(SeaPRwire) –   NEW YORK, Jan. 30, 2024 — Ace Global Business Acquisition Limited (NASDAQ: ACBA) (perusahaan tersebut) mengumumkan hari ini bahwa Ace Global Investment Limited, sponsor penawaran saham perdana perusahaan (sponsor tersebut), telah memasukkan ke dalam rekening perusahaan (rekening perusahaan) sejumlah $98,858.95 yang mewakili sekitar $0,05 per saham biasa, […]