Google Pay India menandatangani MoU dengan NPCI International untuk Ekspansi Global UPI

(SeaPRwire) –   NEW DELHI, 30 Jan. 2024 — Google India Digital Services (P) Limited dan NPCI International Payments Ltd (NIPL), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh National Payments Corporation of India (NPCI) telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk memperluas dampak transformatif UPI ke negara-negara di luar India.

MoU memiliki tiga tujuan utama. Pertama, MoU ini berupaya memperluas penggunaan pembayaran UPI bagi pelancong di luar India, memungkinkan mereka melakukan transaksi dengan mudah di luar negeri. Kedua, MoU ini bermaksud membantu dalam mendirikan sistem pembayaran digital seperti UPI di negara lain, menyediakan model untuk transaksi finansial yang mulus. Terakhir, MoU ini berfokus pada memudahkan proses remitansi antar negara dengan menggunakan infrastruktur UPI, dengan demikian menyederhanakan pertukaran finansial lintas batas.

Tujuan-tujuan yang telah digariskan akan membantu mempercepat penerimaan UPI secara global, menyediakan akses pedagang asing ke pelanggan India yang tidak lagi harus mengandalkan mata uang asing dan/atau, kartu kredit atau forex untuk melakukan pembayaran digital dan akan memiliki opsi menggunakan Aplikasi bertenaga UPI dari India termasuk Google Pay. Hal ini sejalan dengan upaya NPCI untuk memperkuat posisi India dalam lanskap pembayaran digital global. Terlebih lagi, MoU ini juga akan berkontribusi secara signifikan pada penyederhanaan remitansi dengan mengurangi ketergantungan pada saluran pengiriman uang konvensional.

Deeksha Kaushal, Direktur, Kemitraan, Google Pay India, berkata, “Kami sangat senang dapat mendukung NIPL dalam memperluas jangkauan UPI ke pasar internasional. Google Pay telah menjadi kolaborator yang bangga dan bersedia untuk NPCI dan ekosistem finansial, di bawah arahan regulator, dan kolaborasi ini merupakan langkah lain menuju komitmen kami untuk membuat pembayaran menjadi mudah, aman, dan nyaman. UPI telah menunjukkan kepada dunia perubahan langkah yang terjadi dalam perekonomian dengan pengenalan infrastruktur digital yang dapat dioperasikan dan berskala populasi dan setiap perekonomian yang bergabung dengan jaringan tersebut akan menciptakan dampak di luar jumlah bagian. Kami sangat antusias dengan cakupan kolaborasi ini.”

Ritesh Shukla, CEO – NPCI International Payments Limited (NIPL), berkata, “Kami senang dapat bekerja sama dengan Google Pay untuk mendorong UPI ke panggung global. Kemitraan strategis ini tidak hanya akan menyederhanakan transaksi luar negeri bagi pelancong India, tetapi juga memungkinkan kami untuk memperluas pengetahuan dan keahlian kami dalam mengoperasikan ekosistem pembayaran digital yang sukses ke negara lain. Kami juga sangat antusias untuk memungkinkan jaringan remitansi internasional yang mulus dan lebih terhubung dengan lebih jauh memperluas fitur interoperabilitas lintas batas UPI. Dengan keberhasilan UPI di pasar yang dinamis seperti India kami sangat antusias untuk melanjutkan visi kami untuk mengubah lanskap pembayaran digital secara global.”

Ekspansi global UPI merupakan suatu langkah transformatif dalam perdagangan internasional, memungkinkan pengalaman pembayaran yang mulus, aman, dan hemat biaya bagi pedagang dan pelanggan di seluruh dunia.

Untuk detail lebih lanjut tentang NPCI International, klik .

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Yayasan ASEAN dan Microsoft Meluncurkan Program AI TEACH untuk ASEAN untuk Membentuk Masa Depan Teknologi di Wilayah Tersebut

Sel Jan 30 , 2024
(SeaPRwire) –   JAKARTA, Indonesia , Jan. 30, 2024 — Peningkatan Kecerdasan Buatan (AI) di seluruh ASEAN telah menjadi kekuatan pendefinisian dan diprediksi akan memberikan kontribusi sekitar USD 1 triliun terhadap PDB kawasan ini pada tahun 2030.[1] Seiring berkembangnya lanskap digital, keperluan untuk mempersiapkan tenaga kerja terhadap tantangan dan peluang di […]