Jakarta () – Gol tunggal Haris Tuharea membawa Madura United mengandaskan Bali United 1-0 pada pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Kamis malam.

Haris Tuharea mencetak gol pada menit ke-71 setelah menyambar bola pantul dari tendangan Jaja dari luar kotak penalti.

Kemenangan ini membuat Madura United naik posisi ke urutan 10 klasemen Liga 1 musim ini dengan 20 poin dari 16 pertandingan, sedangkan Bali United masih berada pada peringkat kelima dengan torehan 29 poin.

Pada sepuluh menit babak pertama, kedua tim baik Bali United dan Madura United memainkan permainan tempo sedang dengan saling menekan satu sama lain namun belum membuahkan peluang membahayakan.

Bali United menciptakan peluang pada menit ke-11 ketika penyerang Iliha Spasojevic melepaskan tembakan di dalam kotak penalti Madura United yang ditepis oleh kiper Muhammad Ridho.

Bali United memiliki peluang emas pada menit ke-35 ketika gelandang Stefano Lilipaly melepaskan tembakan ke arah gawang Madura United, namun masih bisa dihalau oleh Alex Dodi.

Pada babak kedua, permainan hampir sama seperti babak pertama di mana kedua tim saling menekan. Madura United hampir bisa mencetak gol terlebih dahulu andai Haris Tuharea bisa menyambut umpan dari David Laly pada menit ke-48.

Pada menit 58, gelandang Bali United Rizky Pellu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun bisa diamankan oleh kiper Madura United Muhammad Ridwan.

Madura United menciptakan peluang pada menit ke-66 ketika Haris Tuharea menggiring bola ke area kotak penalti Bali United, namun tendangannya masih lemah sehingga mudah saja dihentikan Wawan Hendrawan.

Haris Tuharea berhasil memecah kebuntuan bagi Madura United saat mencetak gol pada menit ke-70. Berawal dari tendangan Jaja dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang Bali United, bola pantul disambar oleh Haris Tuharea yang membuat skor menjadi 1-0.

Bali United berusaha mengejar ketertinggalan dan salah satu upaya lahir dari Fahmi Al-Ayyubi, namun sundulannya melenceng dari gawang Madura United.

Bali United terus melakukan tekanan namun hingga peluit panjang berbunyi, Serdadu Tridatu tidak mampu mencetak gol penyeimbang sehingga skor 1-0 untuk Madura United bertahan.

Baca juga: PSIS Semarang tundukkan Persita Tangerang 3-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2021