Jakarta () – Gol debut dari penyerang anyar Bali United asal Kamerun Privat Mbarga mewarnai kemenangan tim Serdadu Tridatu atas Barito Putera dengan skor 3-0 pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu.

Selain gol debut dari Privat Mbarga, dua gol Bali United lainnya lahir dari dwigol Ilija Spasojevic yang dicetak pada babak pertama dan kedua.

Kemenangan ini tetap membuat Bali United masih berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 32 poin, sedangkan Barito Putera tertahan di peringkat 15 dengan torehan 15 poin dari 18 pertandingan.

Pada babak pertama, Bali United lebih dominan serta mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan peluang pertama mereka hadir melalui sundulan Willian Pacheco yang masih bisa ditangkap kiper Barito Putera Aditya Harlan.

Selanjutnya giliran Ilija Spasojevic yang memberikan ancaman ke gawang Barito Putera melalui sundulan, namun kembali masih bisa ditangkap oleh Aditya Harlan.

Bali United akhirnya bisa mencetak gol terlebih dahulu ketika Ilija Spasojevic melepaskan tendangan ke pojok gawang Barito Putera setelah menerima umpan matang Privat Mbarga pada menit ke-21 dan mengubah skor menjadi 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, Bali United terus melakukan tekanan, dan Privat Mbarga kerap memberikan umpan silang ke kotak penalti Barito Putera, namun hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Bali United tetap bermain dominan atas Barito Putera dan Serdadu Tridatu berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui Ilija Spasojevic.

Baca juga: Persebaya sukses tutup putaran pertama dengan bekuk Bali United 3-1

Bermain di bawah guyuran hujan yang deras, Ilija Spasojevic berhasil melewati lini pertahanan serta kiper Aditya Harlan dan berhasil melesakkan gol ke gawang kosong dari Barito Putera yang mengubah skor menjadi 2-0.

Privat Mbarga kembali berhasil mengirimkan umpan-umpan ke lini pertahanan Barito Putera, namun Ilija Spasojevic kali ini gagal untuk memanfaatkan peluang tersebut.

Selanjutnya giliran Eber Bessa yang mengancam gawang dari Barito Putera, namun tendangan yang pemain asal Brazil lepaskan dari luar kotak penalti itu masih diamankan oleh Aditya Harlan.

Bali United berhasil unggul tiga gol setelah Privat Mbarga mencetak gol debutnya di laga ini setelah memanfaatkan bola muntah dari tendangan Rizky Pellu pada menit 88 dan mengubah skor menjadi 3-0 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: LIB siapkan skema untuk penonton pertandingan Liga 1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2022