Jakarta () – Gol cantik yang dicetak Rizky Dwi di menit akhir menggenapkan gol Arema FC saat menundukkan Madura United FC pada laga pekan kesepuluh Liga 1 2021.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin malam, Arema FC menang atas Madura United dengan skor 2-1.

Pada babak pertama, tidak ada gol tercipta meski kedua tim sudah saling menekan pertahanan lawan dan menciptakan cukup banyak peluang.

Madura United yang terlihat menguasai pertandingan sepanjang babak pertama, tetapi belum mampu menjebol gawang Singo Edan.

Pada babak kedua, Arema FC dan Madura United meningkatkan intensitas serangan dengan berani bermain terbuka.

Akhirnya, Arema FC berhasil lebih dulu menjebol gawang Laskar Sape Kerrab di menit ke-50 lewat KH Yudo.

Kiper M Ridho sempat menyelamatkan gawangnya dari sontekan Yudo, tetapi bola pantul ternyata bisa disundul lagi oleh Yudo menjadi gol.

Tak berselang lama, Madura United membalas dengan gol Rafael Silva yang sukses menyelesaikan umpan lambung dari David Laly.
 

Pesepak bola Madura United Rafael Silva (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Jaime Xavier (tengah) dan Bayu Gatra (kiri) usai mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Senin (1/11/2021). Arema FC berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 2-1. FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

Baca juga: Bebas akumulasi kartu, Rafael Silva siap tempur hadapi Persija

Gol balasan yang tercipta di menit ke-51 itu membuat kedudukan kedua tim menjadi imbang 1-1.

Hanif Sjahbadi hampir menggandakan keunggulan Arema FC, namun sundulannya mengarah tepat ke arah kiper M Ridho yang dengan sigap langsung mengamankan.

Pada menit ke-76, Fachrudin Aryanto juga hampir menambah keunggulan Madura United dengan sundulan kerasnya memanfaatkan tendangan sudut, namun masih bisa diselamatkan kiper Adison Maringa.

Menjelang pertandingan usai, Rizky Dwi menggenapkan gol Arema FC dengan tendangan bebas yang mengarah cepat ke gawang Madura United.

Gol cantik yang tercipta di menit ke-89 itu membuat kemenangan Arema FC atas Madura United dengan skor akhir 2-1.

Baca juga: Madura United taklukkan Persiraja 2-1

Berikut susunan Pemain Arema FC versus Madura United:

Arema FC: Adilson Maringa; Bagas Adi Nugroho, Diego Michiels, Hanif Sjahbandi, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi Febrianto, Carlos Fortes, Dendi Santoso, KH Yudo, Dedik Setiawan.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Madura United: Muhammad Ridho; Andik Rendika Rama, Fachruddin Aryanto, Jaimerson Da Silva Xavier, Kim Jin-sung, Novan Setya Sasongko, Bayu Gatra, David Laly, Hugo Gomes, Rafael Silva, Sansan Fauzi.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Baca juga: Bus milik Arema FC dirusak oleh sekelompok orang
Baca juga: Sembari berkompetisi, pemain Madura United sempatkan berbagi rezeki

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2021