Global Methane Hub Menggelar Inisiatif Dana Riset dan Pengembangan Akselerasi Fermentasi Enterik Pertanian Senilai $200 Juta untuk Pengurangan Emisi Metana dari Sektor Peternakan

(SeaPRwire) –   Inisiatif Pendanaan Penelitian dan Pengembangan (R&D) Terbesar Secara Global untuk Mengurangi Emisi Metana dari Ternak yang Diumumkan di Forum Bisnis dan Filantropi untuk Iklim COP28

Kemitraan publik, swasta dan filantropi ini termasuk Bezos Earth Fund, Quadrature Climate Fund, Gerstner Philanthropies, High Tide Foundation, Bill & Melinda Gates Foundation, The Zegar Family Foundation, Danone dan lainnya

DUBAI, UEA, 3 Desember 2023 — Hari ini, di COP28, Global Methane Hub (GMH) mengumumkan inisiatif pendanaan lebih dari $200 juta antara mitra publik, swasta dan filantropi termasuk Bezos Earth Fund, Quadrature Climate Fund, Gerstner Philanthropies, High Tide Foundation, Bill & Melinda Gates Foundation, The Zegar Family Foundation, Danone, Pemerintah Irlandia, Selandia Baru dan Amerika Serikat, untuk penelitian dan pengembangan (R&D) teknologi guna mengurangi secara bermakna emisi metana dari ternak.

Accelerator Penelitian dan Pengembangan Fermentasi Enterik, atau Accelerator, adalah investasi penelitian terobosan terbesar secara global untuk menangani emisi metana dari ternak. Global Methane Hub mengumumkan niat untuk mendirikan Accelerator di COP27 sebagai sebuah . Accelerator akan menyatukan para pendana, yang dipandu oleh komite pengawas ilmiah, untuk berinvestasi dalam rencana penelitian yang terkoordinasi secara global. Strategi ini bertujuan untuk mengatasi kekurangan dalam penelitian saat ini dan meningkatkan upaya yang ada. Strategi ini mencakup pekerjaan mengeksplorasi aditif pakan baru dan alternatif, alat untuk memelihara ternak ber-emisi metana rendah, studi imunologi untuk vaksin metana, memahami organisme di rumen dan fungsinya, serta menurunkan biaya pengukuran, yang penting untuk menghasilkan bukti untuk persetujuan peraturan dan validasi teknologi mitigasi.

Sekitar 40% emisi metana dunia berasal dari pertanian, dan 70% dari itu disebabkan oleh fermentasi enterik. Proses ini terjadi dalam sistem pencernaan sapi ketika gula-gula dipecah menjadi metana dan dilepaskan melalui muntahan. Sayangnya, penelitian saat ini tentang fermentasi enterik belum luas atau terkoordinasi cukup untuk menyediakan solusi yang efisien dan transformatif untuk memberikan manfaat yang signifikan bagi peternak.

Ini adalah tonggak berikutnya untuk menandai dampak yang ditimbulkan GMH terhadap upaya pengurangan emisi metana global sejak didirikan pada Desember 2021.

“Accelerator adalah contoh bagaimana filantropi dapat memainkan peran dalam mendorong tindakan iklim substantif dan menyelaraskan pemain kunci yang bekerja untuk menyelesaikan masalah paling mendesak zaman kita,” kata Hayden Montgomery, Direktur Program Pertanian di Global Methane Hub. “Dengan upaya ini untuk mensinkronkan dan mengkonsolidasikan penelitian untuk kemaslahatan umum tentang metana enterik, kami bertujuan membuat solusi ganda untuk mengurangi metana enterik tersedia dengan cepat dan memberikan bukti efektivitas teknologi mitigasi ternak.”

“Kami tahu bahwa sapi bertanggung jawab atas sebagian besar emisi metana pertanian. Solusi teknologi dan ilmiah yang menjanjikan ada, tetapi selama ini kendala moneter dan peraturan telah memperlambat kemajuan dan mencegah penelitian kritis,” kata Andy Jarvis, Direktur Masa Depan Pangan di Bezos Earth Fund. “Akselerator Penelitian dan Pengembangan Metana Enterik dari Global Methane Hub berpotensi mengubah semua ini, membuka sumber daya yang dibutuhkan untuk menemukan dan mengembangkan solusi berbiaya rendah yang akan mengurangi drastis emisi metana dari ternak pada 2030.”

“Melalui Accelerator, kami berada dalam posisi yang signifikan untuk memberikan dampak dalam mendorong inovasi terhadap solusi untuk mengurangi metana enterik secara global,” kata Richard Lawrence, direktur dan pendiri High Tide Foundation. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Danone yang maju sebagai perusahaan pertama yang berkomitmen terhadap Accelerator dan saya mendorong yang lain untuk melakukan hal yang sama.”

“Sebagai perusahaan susu, mengurangi emisi metana adalah cara tercepat dan paling berdampak untuk memperlambat pemanasan global,” kata Olivier Verdelet, Wakil Presiden Siklus Pertanian di Danone. “Untuk melakukannya, kolaborasi akan menjadi instrumen penting ketika kami mencari solusi baru, kecepatan dan dampak berskala besar. Kami bersemangat untuk bekerja sama dengan Global Methane Hub dan mitra lainnya untuk mempercepat dan menguji inovasi berskala yang dapat diterapkan di lapangan. Kami percaya ini akan membantu kami membangun kategori susu yang berkelanjutan dan sesuai dengan masa depan yang inti dari misi kami untuk membawa kesehatan melalui makanan kepada sebanyak mungkin orang.”

Emisi metana pertanian diproyeksikan akan meningkat 40% pada 2050. Kita harus mengurangi emisi sebesar 50% agar dapat memenuhi kesepakatan Paris untuk menjaga kenaikan suhu global maksimum 1,5 derajat Celsius. Mengurangi emisi metana dari semua sektor, termasuk pertanian, adalah cara tercepat untuk memitigasi perubahan iklim.

Logo –

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

AS Target Minyak dan Industri Gas Alam Peran Pemanasan Global dengan Aturan Final Baru

Ming Des 3 , 2023
(SeaPRwire) –   WASHINGTON — Pemerintah Biden pada Sabtu (hari ini) mengeluarkan peraturan yang ditujukan untuk mengurangi emisi metana, menargetkan industri minyak dan gas alam Amerika Serikat atas perannya dalam pemanasan global saat Presiden Joe Biden berupaya memajukan warisan iklimnya. mengatakan peraturan ini akan mengurangi secara tajam emisi metana dan […]