“GENESIS: Perjalanan Seni Instalasi Kontemporer” Dibuka di GalaxyArt di Galaxy Macau Integrated Resort

(SeaPRwire) –   Merayakan musim permulaan yang baru, Galaxy Macau berkolaborasi dengan Macau Artist Society dalam sebuah pameran inspiratif yang memamerkan pertunjukan instalasi seni kontemporer dari tiga seniman baru dari Makau

MAKAU, 2 Feb. 2024 — Galaxy Entertainment Group (“GEG”), bekerja sama dengan Macau Artist Society dan didukung oleh Cultural Affairs Bureau dari Pemerintahan Daerah Administratif Khusus (SAR) Makau, hari ini meluncurkan “GENESIS: Perjalanan Instalasi Seni Kontemporer” di GalaxyArt, sebuah ruang seni yang berlokasi di resort terpadu Galaxy Macau™ yang didedikasikan untuk menyelenggarakan berbagai acara seni dan budaya. Pameran yang berlangsung sampai 6 Mei 2024 ini, menampilkan hasil karya tiga artis baru dari Makau, serta menyuguhkan jendela ke dunia seni kontemporer Makau, menawarkan para pengunjung pengalaman yang benar-benar berkesan dan memancing pemikiran, sekaligus mengubah GalaxyArt menjadi dunia yang menghanyutkan untuk menghargai seni. Pameran ini juga bertujuan untuk menyediakan wadah bagi pengunjung untuk berekspresi secara artistik dengan mendorong mereka mendokumentasikan pengalaman mereka dengan mengambil foto dan video, serta membangkitkan jiwa seniman mereka dengan meminta mereka untuk membuat karya seni mereka sendiri yang unik.

Pameran ini secara resmi diluncurkan dengan acara di GalaxyArt yang dihadiri oleh pejabat Pemerintah Daerah Administratif Khusus (SAR) Makau, Ibu Leong Wai Man, Presiden Cultural Affairs Bureau dari Pemerintah Daerah Administratif Khusus (SAR) Makau; Bapak Cheng Wai Tong, Wakil Direktur Dinas Pariwisata Pemerintah Makau; para eksekutif GEG termasuk Bapak Philip Cheng, Direktur GEG; Ibu Hazel Wong, Wakil Presiden Eksekutif, Ritel GEG; Presiden Macau Artist Society Bapak Lok Hei, dan para anggotanya; Kurator Pameran Ibu Lam Tsz Kwan, dan berbagai tamu terhormat lainnya. Selain berkumpul bersama untuk merayakan pembukaan pameran, acara ini juga menekankan dukungan Galaxy Macau terhadap inisiatif “Pariwisata + Budaya dan Kreativitas” dari Pemerintah Daerah Administratif Khusus (SAR) Makau dan upayanya untuk melakukan diversifikasi industri pariwisata di kota tersebut

Bapak Philip Cheng, Direktur GEG, berkata: “Musim semi adalah saatnya untuk awal yang baru dan ide-ide yang segar, dan dalam GENESIS kami gembira menghadirkan pameran yang mencerminkan musim dengan sempurna. Hasil karya tiga seniman lokal muda ini tidak hanya memamerkan bakat kreatif luar biasa yang kami miliki di Makau, namun juga menawarkan kesempatan unik bagi pengunjung untuk berinteraksi dengan karya seni dan menemukan inspirasi artistik mereka sendiri.”

Pameran ini mengambil namanya dari karya Yunani ‘genesis’, yang berarti ‘ciptaan’ – julukan yang tepat untuk pertunjukan yang merayakan awal yang baru dengan menginspirasi para pengunjung dengan energi positif dan kemungkinan baru untuk musim ini. Untuk meningkatkan pengalaman pengunjung, para seniman – Ibu Ng Man Wai, Ibu Sou Leng Fong, dan Ibu Cheong Hoi I – menggunakan kombinasi antara penglihatan, suara, dan bau untuk menciptakan dunia yang unik dan mandiri yang membangkitkan perasaan dan sensasi yang terkait dengan awal yang baru dan keajaiban hidup.

Pameran ini menyajikan berbagai karya yang beragam yang menunjukkan bakat dari ketiga seniman tersebut dalam bentuk tiga instalasi seni, yang dapat diinteraksikan oleh pengunjung baik dengan melihatnya, menghadiri lokakarya langsung, dan juga secara digital melalui media sosial.

Ibu Ng Man Wai, dengan reproduksi realistis dari benda-benda biasa, menyelidiki dikotomi antara “nyata dan tidak nyata”, serta “replikasi dan variasi”. Karyanya “Doppelgänger: The Apple” secara harafiah mengiris buah bijaksana dan simbol kesehatan yang baik ini menjadi beberapa bagian, sehingga memungkinkannya untuk menjelajahi dan “membedah” dari berbagai sudut.

Tumbuhan dan kehidupan laut telah menjadi sumber inspirasi yang dominan bagi Ibu Sou Leng Fong, yang sering menggunakan tanah liat sebagai media ekspresinya. Garis dan bentuknya yang dinamis dan tidak beraturan meniru kontur alami organisme, seperti terlihat dalam karyanya “Blooming”, yang tergantung dari langit-langit seperti lampu gantung. “Pleased as Fruit Punch” karya Ibu Cheong Hoi I menyambut Anda dalam dunia yang penuh warna dalam bentuk jembatan melengkung. Potongan-potongan besar yang memantulkan warna seperti kelopak bunga membuka lebar, dan permukaan yang reflektif ini menciptakan efek kaleidoskopik dengan pergeseran warna dan pola.

Membawa pengalaman audiens ke tingkat berikutnya, pameran Genesis menawarkan tiga lokakarya bertema berdurasi 90 menit. Temanya adalah: ‘Doppelgänger: The Apple’, ‘Making, Diffusing Stone – Nutrient’, dan ‘Pleasant Light Making’. Peserta dapat membenamkan diri lebih jauh, dan mengeksplorasi kemampuan kreatif mereka sendiri, dengan berpartisipasi dalam lokakarya yang dipimpin oleh para seniman itu sendiri.

Untuk memicu keterlibatan lebih lanjut, dan memungkinkan pengalaman yang lebih partisipatif dan ekspresif, pengunjung pameran Genesis dapat menukarkan hadiah edisi terbatas jika mereka memposting dari pameran di platform media sosial mereka, dan dapat memenangkan hadiah dengan berpartisipasi dalam permainan sosial Galaxy Macau bersama teman-teman selama periode pameran. Harap nantikan detail lebih lanjutnya.

GENESIS: Perjalanan Instalasi Seni Kontemporer
Periode pameran: 2 Februari6 Mei 2024
Lokasi: GalaxyArt, Lantai 1 Promenade Galaxy, Galaxy Macau

Ibu Leong Wai Man, Presiden Cultural Affairs Bureau dari Pemerintah Daerah Administratif Khusus (SAR) Makau (tengah); Bapak Cheng Wai Tong, Wakil Direktur Dinas Pariwisata Pemerintah Makau (keempat dari kiri); Bapak Philip Cheng, Director Galaxy Entertainment Group (keempat dari kanan); Bapak Lok Hei, Presiden Macau Artist Society (ketiga dari kiri); Ibu Lam Tsz Kwan, Kurator Pameran (ketiga dari kanan); Ibu Hazel Wong, Wakil Presiden Eksekutif, Ritel Galaxy Entertainment Group (kedua dari kiri); Ibu Ng Man Wai, Seniman dari Macao Artist Association (kedua dari kanan); Ibu Sou Leng Fong, Seniman dari Macao Artist Association (pertama dari kiri) dan Ibu Cheong Hoi I, Seniman dari Macao Artist Association (pertama dari kanan) menghadiri upacara pembukaan "GENESIS: Perjalanan Instalasi Seni Kontemporer" yang Diungkap di GalaxyArt di Galaxy Macau Integrated Resort.
Ibu Leong Wai Man, Presiden Cultural Affairs Bureau dari Pemerintah Daerah Administratif Khusus (SAR) Makau (tengah); Bapak Cheng Wai Tong, Wakil Direktur Dinas Pariwisata Pemerintah Makau (keempat dari kiri); Bapak Philip Cheng, Director Galaxy Entertainment Group (keempat dari kanan

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Saham Meta Meningkat Karena Perusahaan Induk Facebook Menyatakan Dividen Pertama Kali

Jum Feb 2 , 2024
(SeaPRwire) –   Meta, perusahaan induk dari raksasa media sosial Facebook, berkembang secara finansial, menurut catatannya. Perusahaan tersebut akan membayar dividen pemegang saham sebesar $0,50 per saham, dan mengumumkan program pembelian kembali saham senilai $50 miliar yang diharapkan menguntungkan investor. Zuckerberg, yang memiliki , diharapkan akan menerima dividen tambahan sebesar […]