Gencatan Senjata Israel-Palestina Dimulai Jumat Pukul 02.00

GAZA – Gencatan senjata antara Israel dengan Hamas akan dimulai pada Jumat (21/5/2021) pukul 02.00 waktu setempat. Gencatan senjata tersebut mengakhiri ketegangan yang terjadi di Gaza sejak 11 hari lalu.

Melansir Reuters, Jumat (21/5/2021), gencatan senjata yang dimulai pukul 02.00 waktu setempa itu berpotensi mencegah terjadinya pertempuran paling sengit dalam puluhan tahun.

Pihak Militer Israel pun bulat mendukung gencatan senjata di Gaza. Gencatan tersebut disebut secara timbal balik dan tanpa syarat, seperti yang diusulkan oleh Mesir.

Sementara itu, pejabat Hamas mengatakan, gencatan senjata ini “akan saling menguntungkan dan berlaku serentak.”

Baca Juga : Israel-Hamas Sepakat Gencatan Senjata

Sebagaimana diketahui, situasi di Jalur Gaza menegang sejak 10 Mei 2021. Pihak militer Israel menggempur Jalur Gaza, dibalas dengan serangan roket dari Hamas. Akibat konflik tersebut, sedikitnya 228 warga Palestina dan 12 warga Israel tewas.

Baca Juga : Gencatan Senjata dengan Israel, Pejabat Hamas Klaim Tidak Kekurangan Rudal

(erh)

  • #Gencatan Senjata
  • #Konflik Israel-Palestina
  • #Palestina
  • #Israel

Next Post

Gencatan Senjata Israel-Palestina Diambil Tanpa Syarat!

Jum Mei 21 , 2021
ISRAEL dan Palestina hari Kamis 20 Mei 2021 menyepakati gencatan senjata di seluruh perbatasan Jalur Gaza, mulai hari Jumat (21/5/2021) pukul 02.00 dini hari. Kesepakatan itu diambil tanpa syarat. Diketahui, gencatan senjata ini berpotensi mencegah terjadinya pertempuran paling sengit dalam puluhan tahun. Kabinet keamanan Israel mengatakan pihaknya secara bulat telah […]