Gempa Magnitudo 6,1 Guncang Yunnan China, 2 Tewas

YUNNAN – Gempa magnitudo 6,1 terjadi di Provinsi Yunnan, barat daya China, pada Jumat (21/5/2021) malam setempat. Dua orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut, lapor layanan pemantauan gempa Eropa (EMSC).

Gempa tersebut terjadi di kedalaman 12 km dan diikuti gempa susulan.

Jarangan televisi CGTN China melaporkan, tim rescue menemukan dua mayat. Sementara 9 orang lainnya ditemukan direruntuhan.

Itu mengutip pihak berwenang yang mengatakan runtuhnya beberapa jalan bersama dengan tanah longsor telah memutus beberapa jalur transportasi, tetapi listrik, telepon, dan internet masih berfungsi.

Baca Juga : Gempa Magnitudo 7,4 Guncang Qinghai China

Dalam sebuah tweet, media pemerintah Global Times mengatakan, keadaan darurat tingkat dua diumumkan dan operasi penyelamatan diluncurkan di Dali, sebuah kota berpenduduk 134.000 orang di provinsi Yunnan sekitar 24 km (15 mil) dari pusat gempa.

(erh)

  • #china
  • #gempa

Next Post

37 Warga Positif Covid-19 Pasca-Lebaran, Satu Kampung di Garut Lockdown

Sab Mei 22 , 2021
GARUT – Sebanyak 37 warga di Kecamatan Bungbulang, Garut, Jawa Barat, positif virus corona (Covid-19). Akibatnya, satu kampung di kecamatan tersebut lockdown. Dari jumlah tersebut, 35 orang diantaranya menjalani proses isolasi di aula di sekitar desa setempat dan 2 lainnya dievakuasi ke Rumah Sakit Dokter Slamet Garut karena mengalami gejala […]