Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Bengkulu, Masyarakat Diimbau Tetap Tenang

https: img.okezone.com content 2020 09 04 340 2272350 gempa-magnitudo-5-2-guncang-bengkulu-masyarakat-diimbau-tetap-tenang-8eXWTpHLMw.jpg

BENGKULU – Masyarakat diimbau tidak panik akan gempa magnitudo 5,2 yang terjadi di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu, Kamis (3/9/2020) malam.

”Masyarakat Bengkulu diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” kata PMG Ahli Muda Stasiun Geofisika Kepahiang, Bengkulu, Sabar Ardiansyah, saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (3/9/2020) malam.

Gempa magnitudo 5,2 itu terjadi pukul 23.02 WIB. Pusat gempa berada di titik koordinat 4,60 Lintang Selatan (LS), 102,53 Bujur Timur (BT).

Lokasi tersebut 45 km dari arah barat daya Bengkulu Selatan. Pusat gempa itu berada di laut, tepatnya di kedalaman 22 km.

Getaran gempa dirasakan di sejumlah wilayah. Getaran gempa lemah dengan skala MMI I-III dirasakan di Kepahiang, Enggano, Bengkulu Kota, Mangga, Bengkulu Selatan, hingga Liwa.

Meski begitu, Sabar mengatakan, gempa magnitudo 5,2 itu merupakan gempa dengan kategori dangkal. Namun, gempa tidak berpotensi tsunami.

”Gempa ini tidak berpotensi tsunami,” kata Sabar.

Baca Juga : Gempa Magnitudo 2,7 Terjadi di Sukabumi, Pusatnya di Darat

Hingga kini, belum diketahui adanya laporan kerusakan akibat guncangan gempa maupun adanya korban jiwa.

Baca Juga : Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Bengkulu Selatan, Tidak Berpotensi Tsunami

(erh)

  • #Gempa Bumi Bengkulu
  • #bengkulu selatan
  • #Gempa Bengkulu Selatan
  • #Gempa di Bengkulu
  • #Gempa Bumi
  • #gempa

Next Post

Kasus Ibu Aniaya Anak, Polisi Pantau Psikis Korban

Jum Sep 4 , 2020
MALANG – Polres Malang masih terus menyelidiki kasus penganiayaan yang dilakukan ibu kandung terhadap anaknya. Kali ini kepolisian melibatkan dinas terkait guna mendampingi penyelesaian kasus yang sempat viral di media sosial tersebut. Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menyebutkan masih mendalami kasus kekerasan yang dilakukan sang ibu kandungnya sendiri. Menurutnya, antara […]