Jauh dari keluarga saat momen spesial seperti ini (Ramadhan) tentunya sedih

Jakarta () – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 Dimas Juliono Pamungkas mengakui baru pertama kali menjalankan ibadah puasa di negeri orang seiring pemusatan latihan yang diikutinya di Korea Selatan.

Pemusatan latihan Timnas U-19 di Negeri Ginseng yang dilakoni pemain muda Persib Bandung itu membuatnya juga harus jauh dari keluarga.

"Jauh dari keluarga saat momen spesial seperti ini (Ramadhan) tentunya sedih. Apalagi ini pertama kalinya bagi saya menjalani Ramadhan di negeri orang," kata Dimas, dikutip dari laman resmi Persib, Senin.

Meski demikian, Dimas mengaku tetap bisa menjalani ibadah puasa bersama Tim Nasional U-19 Indonesia.

Pemain jebolan Akademi Persib itu juga mencoba tetap menjaga komunikasi dengan keluarga di Indonesia melalui video call untuk mengobati kerinduannya.

Apalagi, perbedaan waktu kedua negara pun tak begitu jauh karena Indonesia dan Korea Selatan hanya berbeda waktu dua jam.

Jadi, Dimas pun mengaku tak sulit dalam mengatur waktu untuk berkomunikasi dengan keluarganya.

Baca juga: Shin Tae-yong fokus benahi fisik timnas U-19

"Jadi walau jauh, saya di sini tetap semangat dan merasa dekat dengan keluarga. Saya tetap fokus berusaha memberikan yang terbaik bagi Timnas," kata pemain kelahiran 31 Juli 2004

Selain Dimas, pemusatan latihan diikuti tiga pemain muda Persib lainnya, yakni Kakang Rudianto, Ferdiansyah, dan satu pemain Diklat Persib Robi Darwis.

Mereka sudah berada di Korsel sejak 19 Maret 2022, dan rencananya akan kembali ke Indonesia pada pertengahan April 2022.

Bersama para pemain lainnya, mereka dipersiapkan untuk menatap Piala Dunia U-20 2023.

Baca juga: PSSI: Kekalahan telak timnas U-19 dari Korsel harus jadi pelajaran

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2022