Jakarta () – Gelandang Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid dipanggil oleh Federasi Sepakbola Palestina (PFA) untuk bergabung dengan tim nasional negaranya.

Pemain kelahiran Ramallah, Palestina itu diminta bergabung dengan Timnas Palestina mulai 17 November hingga 8 Desember 2021.

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, pemanggilan tersebut tertuang pada surat yang disampaikan PFA tertanggal, 15 September 2021, dan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PFA Firas Abu Hilal.

Federasi Sepakbola Palestina berharap Rashid bisa bergabung dengan Timnas untuk lebih dulu menjalani program pemusatan latihan yang akan digelar di Mesir.

Program tersebut merupakan bagian dari persiapan Timnas Palestina dalam menyongsong bergulirnya Piala Arab 2021, 28 November di Qatar.

Sebelumnya, Pangeran Biru mendatangkan.dan mengumumkan kesepakatan kontrak dengan Rashid untuk mengisi satu slot pemain asing asal benua Asia.

Bergabungnya Rashid merupakan pilihan Pelatih Persib Robert Rene Alberts setelah memantau yang bersangkutan di sepanjang 2021 ini.

Baca juga: Nick Kuipers dan Bassim Rashid jadi tumbal kemenangan Persib

Kontrak kerja sama Persib dan pemain berusia 26 tahun itu berdurasi satu tahun ke depan.

Pada debutnya di Liga 1 2021, Rashid telah menyumbangkan dua gol dari tiga laga yang telah dilakoni Maung Bandung, julukan lain Persib, di awal kompetisi.

Bahkan, dua gol Rashid itu sukses membawa Persib memenangi laga pekan kedua kontra Persita yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (11/9) lalu, dengan skor 2-1.

Baca juga: Dua gol Rashid bawa Persib Bandung atasi Persita 2-1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2021