Solo () – Frets Listanto Butuan mengantarkan Persib Bandung membekuk Madura United 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Penyerang yang juga berstatus prajurit TNI itu mencetak gol pembuka keunggulan Persib hanya tujuh menit setelah sepak mula dan pasukan Maung Bandung sukses menjaga skor 1-0 hingga peluit tanda bubaran.

Kemenangan mengantarkan Persib naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 31 poin, menggusur Arema FC (29) yang baru bertanding sehari berselang, sedangkan Madura United (17) tertahan di urutan ke-12.

Sejak awal kedua tim bermain terbuka, tapi Persib lah yang mampu mengkonversi serangan mereka ketika Frets Butuan menyelesaikan umpan sodoran Beckham Putra untuk mengoyak gawang Madura United pada menit ketujuh.

Madura United berusaha mencari gol penyama kedudukan lewat skema serangan balik cepat yang beberapa kali mereka lancarkan dan nyaris membuahkan hasil pada menit ke-40 jika saja bola sundulan Haris Tuharea tak diamankan kiper M. Natshir.

Keunggulan 1-0 yang bertahan hingga turun minum berusaha digandakan oleh Persib pada menit ke-49 melalui sepakan Marc Anthony Klok yang sayangnya masih membentur mistar gawang, sedangkan peluang lainnya yang dimiliki Frets Butuan pada menit ke-67 bisa dihentikan oleh kiper M. Ridho.

Dalam periode sepuluh menit terakhir laga, Madura United terus menguasai bola di paruh pertahanan Persib tapi tak kunjung mampu mengubah mencetak gol balasan.

Baca juga: Persebaya Surabaya tundukkan Barito Putera, 2-0
Baca juga: PSIS Semarang tumbang 1-2 di tangan PSS Sleman

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © 2021