FPI Bingung dengan Penetapan Tersangka Habib Rizieq

https: img.okezone.com content 2020 12 12 337 2326184 fpi-bingung-dengan-penetapan-tersangka-habib-rizieq-0FeGnDhTkP.jpg

JAKARTA – Polda Metro Jaya menegaskan tidak akan lagi memanggil Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Bahkan polisi akan menangkap Habib Rizieq yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kuasa Hukum FPI, Aziz Yanuar mempertanyakan mengapa Habib Rizieq akan ditangkap. Padahal, dalam pandangannya Habib Rizieq sedianya akan diperiksa menjadi saksi.

Baca juga: Habib Rizieq Akan Datangi Polda Metro Jaya Pagi Ini 

Kemudian, lanjut Aziz, Habib Rizieq berhalangan hadir lantaran sedang dalam masa pemulihan setelah sempat dirawat. Surat pun sudah diberikan pihaknya kepada penyidik Polda Metro.

“Dalam pandangan kami masih dalam kapasitas sebagai saksi,saat ini kan tersangka. Jadi berbeda dalam pandangan kami lagi pula beliau tempo hari sedang tahap pemulihan dan secara resmi surat sudah kami lampirkan,” ungkap Aziz saat dihubungi, Sabtu (12/12/2020).

 Baca juga: Habib Rizieq Minta Polda Metro Jaya Tidak Perlu Kerahkan Pasukan 

Jika alasan Habib Rizieq dianggap tidak kooperatif sehingga ditetapkan sebagai tersangka, lanjut Aziz, pihaknya pun sudah beberapa kali sudah melakukan permohonan penjadwalan ulang.

Karena itu, Aziz mempertayakan alasan dan urgensi dari sikap aparat Kepolisian yang ingin melakukan penangkapan kepada Habib Rizieq.

“Dan prinsipnya HRS dan lima pihak lain siap untuk diperiksa jadi kita agak bingung alasan dan urgensi penangkapan ini,” tandasnya.

 

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, sejatinya polisi telah menjelaskan kalau Habib Rizieq tak memenuhi panggilan polisi dalam kasus kerumunan hajatan anaknya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, saat menjadi saksi. Ada dua panggilan yang dilayangkan polisi ke Habib Rizieq. Tapi, dia tak pernah memenuhi panggilan polisi.

Karena itu, tambahnya, Habib Rizieq Shihab yang kini berstatus tersangka bersama lima orang lainnya itu tak bakal dipanggil kepolisian. Namun, polisi bakal menangkapnya. Meski begitu, polisi tak menjelaskan kapan Habib Rizieq bakal ditangkap itu.

“Kemarin sudah dijelaskan, saudara MRS, saya tegaskan pemanggilan pertama tidak datang, pemanggilan saksi kedua tidak datang. Maka, Polda Metro Jaya akan melakukan penangkapan terhadap MRS,” tuturnya.

1
2

  • #Kerumunan Habib Rizieq
  • #Polisi Panggil Habib Rizieq
  • #DPP FPI
  • #FPI
  • #habib rizieq

Next Post

Habib Rizieq Jadi Tersangka, DPR: Beri Ruang untuk Penegak Hukum yang Bekerja

Sab Des 12 , 2020
JAKARTA – Polda Metro Jaya telah menetapkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat. Ia ditetapkan tersangka bersama lima orang lainnya. Baca juga:  Habib Rizieq Akan Datangi Polda Metro Jaya Pagi Ini  Mengenai hal tersebut, Anggota Komisi III DPR RI Arteria […]