Foreign Languages Press: Peran Aktif Cina dalam Mempromosikan Hak Asasi Manusia dalam Kerangka Tata Kelola Global

(SeaPRwire) –   BEIJING, 6 Des 2023 — Foreign Languages Press baru-baru ini mengundang sekelompok ahli untuk mengevaluasi publikasi bahasa ganda berjudul “Xi Jinping: On Respecting and Protecting Human Rights.”

Urdu Cover of Xi Jinping's Book: On Respecting and Protecting Human Rights


Sampul Buku Xi Jinping dalam Bahasa Urdu: On Respecting and Protecting Human Rights

Liu Huawen, direktur eksekutif dan peneliti di Pusat Penelitian Hak Asasi Manusia Akademi Ilmu Sosial Cina, yakin bahwa buku ini memberikan tinjauan komprehensif tentang pendekatan Presiden Xi Jinping dalam menghormati dan melindungi hak asasi manusia. Buku ini juga memberikan wawasan penting tentang bagaimana Cina berperan aktif dalam mempromosikan hak asasi manusia dalam kerangka tata kelola global. Partisipasi aktif dalam mempromosikan hak asasi manusia dalam kerangka tata kelola global menggambarkan pendekatan penting dan tonggak besar bagi Cina untuk mencapai pembangunan berbasis hak asasi manusia.

Pertama, negara-negara di seluruh dunia harus menerapkan multilateralisme sejati, dan menjaga sistem internasional dengan PBB sebagai intinya dan tatanan internasional yang didukung oleh hukum internasional.

Dalam pidatonya pada debat umum Sidang Umum PBB pada 21 September 2021, Xi mengatakan, “…kita harus memperbaiki tata kelola global dan menerapkan multilateralisme sejati. Di dunia, hanya ada satu sistem internasional, yaitu sistem internasional dengan PBB sebagai intinya. Hanya ada satu tatanan internasional, yaitu tatanan internasional yang didukung oleh hukum internasional.” Dia juga menekankan pentingnya PBB untuk “maju, secara seimbang, dalam ketiga bidang keamanan, pembangunan dan hak asasi manusia.”

Kedua, semua negara harus menekankan pentingnya Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan, dan menciptakan siklus virtuosa di mana kerja sama, pembangunan dan hak asasi manusia saling memperkuat.

Cina adalah negara berkembang pertama yang merealisasikan Tujuan Pembangunan Milenium PBB (MDGs), memberikan kontribusi lebih dari 70 persen terhadap pengurangan kemiskinan global. Sambil mengurus urusan domestiknya dengan baik, Cina juga pemain aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi global. Sebagai pendukung dan pelaksana Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan, Cina sangat menghargai perumusan dan implementasi agenda pembangunan PBB.

Ketiga, Cina telah mengabdikan energi serius untuk pembangunan negara-negara berkembang dan kerja sama Selatan-Selatan.

Sebagai negara berkembang terbesar itu sendiri, Cina menghadapi tugas yang sama atau serupa dengan negara-negara berkembang lainnya di jalan untuk bertahan dan maju melalui pembangunan ekonomi dan sosial. Sebenarnya, prinsip dasar dalam kebijakan luar negeri Cina adalah memperkuat solidaritas dan kerja sama dengan negara-negara dunia ketiga.

Keempat, setiap negara harus mempertahankan nilai-nilai umum kemanusiaan, berperan aktif dalam pembangunan komunitas global berbagi masa depan.

Berkat upaya Cina, Dewan Keamanan PBB, Dewan Ekonomi dan Sosial dan Dewan Hak Asasi Manusia telah memasukkan konsep pembangunan komunitas global berbagi masa depan dalam sejumlah resolusi, menjadikannya komponen yang semakin penting dalam diskusi hak asasi manusia internasional. Komunitas internasional telah mencapai konsensus bahwa hak asasi manusia harus dihormati dan dilindungi, dan solidaritas dan kerja sama harus diperkuat. Mempromosikan hak asasi manusia dalam kerangka tata kelola global didasarkan pada nilai-nilai umum perdamaian, pembangunan, keadilan, keadilan, demokrasi dan kebebasan yang diiluminasi oleh Presiden Xi Jinping, dan dalam pembangunan komunitas global berbagi masa depan.

Untuk membaca lebih lanjut tentang publikasi bahasa ganda, silakan kunjungi situs web Foreign Languages Press: .

 

Kontak Media: 
Ibu Liu Yuhong
Telepon: 008610-68995846
Email:

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

NDC Partnership dan Kerajaan Inggris Luncurkan Pusat untuk Mempercepat Pendanaan Iklim

Rab Des 6 , 2023
(SeaPRwire) –   DUBAI, UEA, 6 Des 2023 —  dan Pemerintah Kerajaan Inggris meluncurkan pusat untuk mencairkan perubahan sistemik guna membuka pendanaan iklim pada COP28 hari ini, bertujuan untuk menghasilkan dan menyederhanakan solusi untuk negara-negara rentan iklim dan memungkinkan pembangunan berkelanjutan. Pusat ini didanai oleh Pemerintah Inggris dan dibuat sebagai […]