Saya ingin membawa Persija meraih gelar juara musim ini dan memberikan permainan terbaik

Jakarta () – Bek kiri Firza Andika langsung menargetkan juara Liga 1 Indonesia 2022-2023 begitu dirinya dipastikan bergabung dengan Persija selama tiga tahun mulai April 2022.

"Saya ingin membawa Persija meraih gelar juara musim ini dan memberikan permainan terbaik," ujar Firza, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Minggu.

Pesepak bola berusia 22 tahun itu mengaku senang bisa berseragam Monumen Nasional (Monas) di dada.

Firza mengaku itu menjadi impiannya, apalagi di skuad "Macan Kemayoran" ada pemain-pemain idolanya seperti Muhammad Rezaldi Hehanussa dan Marco Motta.

"Suatu kebanggaan bisa satu klub dengan idola saya. Saya pun berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan Persija. Membela Persija adalah sebuah kebanggaan. Sejak berusia 17 tahun saya bermimpi suatu saat bisa masuk Persija. Sejak itu saya bertekad untuk kerja keras agar bisa bermain bagus dari musim ke musim," kata eks pemain tim nasional U-19 dan U-23 tersebut.

Firza Andika merupakan salah satu bek kiri muda Indonesia terbaik saat ini. Dia pun diproyeksikan mengisi posisi tersebut di "Macan Kemayoran".

Pria kelahiran Medan tersebut pernah memperkuat tim nasional U-19, U-23 dan senior Indonesia dan mempersembahkan beberapa prestasi.

Firza ikut membawa Indonesia juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, kemudian membawa skuad U-19 "Garuda" meraih peringkat ketiga Piala AFF U-19 tahun 2017 dan 2018.

Dia juga ikut berjuang bersama timnas U-22 yang meraih perak sepak bola putra SEA Games 2019 di Filipina.

Di level klub, Firza pernah memperkuat PSMS, lalu tim Belgia AFC Tubize dan PSM. Sebelum direkrut Persija, Firza tercatat sebagai pemain Tira Persikabo di Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Firza Andika: luka tak masalah demi bangsa
Baca juga: Pemain timnas sepak bola diajak duel dengan petarung MMA

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2022