Epidemiolog: PSBB DKI Harus Didukung Semua Sektor

https: img.okezone.com content 2020 09 12 338 2276551 epidemiolog-psbb-dki-harus-didukung-semua-sektor-NYEvrWAxRE.jpg

JAKARTA – Epidemiolog dari Griffith University Australia, Dicky Budiman mengajak semua sektor untuk mendukung keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menarik rem darurat dengan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menurut dia, kebijakan tersebut guna memutus mata rantai penularan Covid-19 agar pandemi Covid-19 bisa dikendalikan. Ia pun menegaskan, langkah Anies sudah berbasis data epidemolog sehingga bisa dicontoh untuk daerah lainnya di Tanah Air.

“Pesan utamanya PSBB harus dilakukan dengan dukungan semua sektor tanpa kecuali (termasuk yang melibatkan pusat karena posisinya ada di DKI),” kata Dicky saat dihubungi Okezone, Sabtu (12/9/2020).

 Korban Covid-19

Dicky mengatakan, daerah penyanggah juga harus membantu DKI dengan menerapkan PSBB total. Sehingga, PSBB berlangsung se-Jabodetabek tersebut bisa memutus mata rantai penyebaran corona secara signifikan.

“Supaya optimal dan efektif,” singkatnya.

Dicky mendorong pemerintah pusat agar berperan dan memfasilitasi PSBB yang berlangsung di Jabodetabek. Dengan begitu, pasien Covid-19 bisa berkurang dalam waktu yang singkat.

“Sehingga mengurangi beban rumah sakit dan potensi lonjakan pasien yang tdk tertangani, dan menurunkan R0 dan memenuhi positivity rate 5 persen,” pungkasnya.

 

(wal)

1
1

  • #Jakarta PSBB Total
  • #Jakarta PSBB Total
  • #PSBB Jakarta Hari Ini
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona
  • #Covid-19
  • #Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan

Next Post

KPU NTB fasilitasi penyerahan hasil tes kesehatan bakal calon 7 Kabupaten/Kota

Sab Sep 12 , 2020
– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB fasilitasi penyerahan hasil kesehatan bagi seluruh pasangan calon di 7 Kabupaten dan Kota di Nusa Tenggara Barat yang akan mengikuti Pilkada serentak 9 Desember 2020. Penyerahan diserahkan langsung Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan RSUD Provinsi NTB kepada perwakilan penyelenggara pemilu daerah yang melaksanakan. =================================== […]