Banda Aceh () – Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengatakan enam pemain absen dalam latihan perdana klub yang berkiprah di Liga 1 setelah libur sejak pekan ketiga Juli 2021.

"Persiraja kembali menggelar latihan setelah ada kepastian jadwal kompetisi Liga 1. Hari ini latihan perdana setelah libur. Enam dari 25 pemain absen atau belum bergabung," kata Rahmat Djailani di Banda Aceh, Jumat.

Rahmat Djailani mengatakan enam pemain tersebut belum bergabung karena berbagai kendala. Seperti empat pemain dari Pulau Jawa terkendala dengan pemeriksaan tes usap PCR yang menjadi syarat perjalanan.

"Sedangkan dua pemain lainnya dari Aceh yakni Defri Riski dan Fakhrurrazi Quba juga sudah minta izin belum bisa bergabung. Defri Riski karena anaknya sedang sakit," kata Rahmat Djailani.

Rahmat Djailani mengatakan empat pemain Persiraja dari Pulau Jawa di nya Zamzani dan Rendi paling telat bergabung dengan pemain Persiraja lainnya pada Minggu (8/8).

"Pemanggilan pemain kembali ini mendadak. Sebab, kami dapat kabar jadwal kompetisi Liga pada Rabu (4/8). Keesokan harinya semua pemain dipanggil berlatih kembali," kata Rahmat Djailani.

Sebelumnya, kata Rahmat Djailani, pada pemain Persiraja diliburkan menjelang hari raya Idul Adha karena jadwal kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021 belum jelas.

Latihan hari pertama Persiraja berlangsung di Stadion Dimurthala Banda Aceh. Latihan dipandu tim pelatih di nya Akhyar Ilyas dan Irwansyah yang juga pelatih fisik. Dalam latihan tersebut juga terlihat empat pemain asing Persiraja.

Baca juga: Pemerintah dukung Liga 1 digelar mulai 20 Agustus

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2021