Pengalaman yang luar biasa jika dibandingkan dengan di Inggris

Jakarta () – Bek tengah Elkan Baggott mengaku senang bisa memperkuat tim nasional Indonesia dan menyebutnya sebagai pengalaman yang "luar biasa".

"Di sini sungguh 'gila'. Pengalaman yang luar biasa jika dibandingkan dengan di Inggris. Begitu banyak fan yang memberikan cinta untuk saya. Terima kasih atas semuanya yang membuat saya merasa di rumah," ujar Elkan usai berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Pemain klub Ipswich Town di Inggris itu juga mengapresiasi sambutan dari rekan-rekan serta para pelatih di timnas Indonesia.

Hal tersebut membuatnya nyaman dan merasa diterima di skuad timnas senior "Garuda".

"Saya sangat mengapresiasi momen berada di sini, di timnas Indonesia," tutur Elkan.

Berada di timnas senior Indonesia menjadi yang pertama kali bagi Elkan Baggott. Sebelumya, pemain berdarah Inggris dari sang ayah itu memperkuat timnas U-19 Indonesia.

Elkan bersama rekan-rekannya di timnas Indonesia tengah menjalani persiapan menuju Piala AFF 2020 yang dimulai Desember 2021. Pemusatan latihan (TC) berlangsung di Jakarta dan Turki.

Anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong dijadwalkan berangkat ke Turki pada Kamis (11/11).

Di Turki, selain berlatih, timnas Indonesia juga akan menunaikan pertandingan persahabatan internasional FIFA kontra Afghanistan, Selasa (16/11), dan Myanmar, Kamis (25/11).

Baca juga: Shin Tae-yong akui Indonesia dalam grup sulit Piala AFF 2020

Sementara di Piala AFF 2020, Indonesia yang bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos, akan menjalani laga perdananya pada 9 Desember 2021 kontra Kamboja.

Berikutnya Indonesia menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian dan Malaysia pada Minggu 19 Desember 2021.

Semua pertandingan timnas Indonesia dilaksanakan di Stadion Bishan, Singapura. Piala AFF 2020 digelar secara terpusat ln pandemi COVID-19.

Baca juga: Shin sebut Egy Maulana-Elkan Baggott bisa bermain pada Piala AFF 2020
Baca juga: PSSI nilai positif performa Shin Tae-yong

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2021