Ekspansi ConTech: pabrik konstruksi berkelanjutan baru VMG Lignum Construction akan memasok €150 juta LVL dan I-beams setiap tahunnya ke pasar Amerika, Australia, dan Eropa

(SeaPRwire) –   KLAIPĖDA, Lithuania, 7 Februari 2024 — VMG Lignum Construction, pabrik konstruksi berkelanjutan pertama dari jenisnya di Baltik dan hanya ketiga di Europe, telah memulai operasi dengan rencana untuk memproduksi sebanyak €150 juta produk per tahun untuk Skandinavia, Amerika Utara, Australia, dan pasar utama Eropa.

Fasilitas senilai €100 juta untuk bahan rekayasa kayu ini berlokasi di . VMG Group, salah satu grup pengolahan kayu dan pembuatan furnitur terbesar di Eropa Tengah dan Eropa Timur, membuka situs ini bersama dengan Hanner, pemimpin dalam pengembangan real estat di Lithuania, dan Baltic Industrial Fund II, yang dikelola oleh BRAITIN.

Pabrik VMG Lignum Construction memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 120.000 meter kubik laminated veneer lumber (LVL), 15 juta meter I-joists dan 200.000 meter kubik papan partikel struktural.

“Rangkaian produk ini unik secara global sebagai kombinasi dari material kayu rekayasa untuk konstruksi yang menggunakan biomassa kayu dengan efisiensi maksimal. Ini harus memastikan standar keberlanjutan terbaik dan memungkinkan pertumbuhan industri ConTech hijau yang lebih cepat,” kata Sigitas Paulauskas, satu-satunya pemegang saham dan investor VMG Group.  

Ia mengatakan pabrik ini akan memasok pasar lokal dan global dengan produk kayu olahan dan solusi bangunan. Oleh karena itu, memungkinkan pengembangan yang lebih cepat dari pekerjaan yang berkelanjutan dan ramah iklim pada proyek konstruksi baru dan renovasi serial berpanel.

Pada fase pengembangan selanjutnya, rangkaian yang ditawarkan akan diperluas hingga menyertakan struktur bangunan berkelanjutan lainnya, seperti panel dinding dan langit-langit prefabrikasi, kolom LVL yang direkatkan, dan papan dinding chipboard dengan lembaran dekoratif.

Konstruksi kayu diidentifikasi sebagai salah satu prioritas tertinggi dari Kesepakatan Hijau Eropa yang baru. Berdasarkan inisiatif Bauhaus Eropa Baru yang didukung oleh Komisi Eropa dan negara-negara anggota UE, struktur kayu akan digunakan lebih luas untuk proyek pembangunan dan renovasi baru. Karena peraturan baru bertujuan untuk meminimalkan dampak iklim, industri bangunan menghadapi tantangan baru untuk mengurangi emisi karbon. Produk kayu olahan membantu mengatasi masalah tersebut, sekaligus menciptakan peluang baru untuk menghemat energi dan meningkatkan efisiensi yang sedang stagnan.

pasar Eropa untuk bangunan bertingkat berbasis kayu massal tumbuh pada kecepatan sekitar 8% per tahun.

Tentang VMG Group

VMG Group menyatukan 20 perusahaan dengan lebih dari 3.000 karyawan dan mengekspor ke lebih dari 30 negara. Saat ini grup ini sedang mengembangkan proyek skala besar dalam satu Lithuania’s zona ekonomi bebas yang melibatkan total investasi sebesar €500 juta.

Pabrik bahan konstruksi senilai €100 juta adalah proyek industri ketiga VMG Group di Akmene FEZ. Pada tahun 2020, mereka membuka salah satu pabrik papan chip terbesar di Eropa, dengan menginvestasikan €150 juta di situs tersebut. Pada Agustus 2023, perusahaan ini meluncurkan pabrik furnitur kabinet baru. Investasi dalam proyek tersebut melebihi €80 juta.

Kontak untuk media: Gerda Šešplaukytė,

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Patriot Melanjutkan Serangan CV5 Pegmatit Spodumen, Mengebor 34,2 m pada 1,06% Li2O dalam Lubang Langkah-Keluar dan 11,6 m pada 3,25% Li2O dalam Lubang Isian, Quebec, Kanada

Rab Feb 7 , 2024
(SeaPRwire) –   VANCOUVER, BC, 7 Februari 2024 — 7 Februari 2024 – Sydney, Australia Sorotan CV5 Spodumene Pegmatite kini telah dilacak sepanjang bentangan 4,4 km dan masih terbuka di sepanjang bentangan kedua sisi dan di kedalaman – hasil pengeboran lubang untuk tambahan 0,2 km dari bentangan yang prospektif belum […]