Jakarta () – Gelandang serang tim nasional Indonesia Egy Maulana Vikri mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya langsung fokus ke dua laga persahabatan FIFA kontra Afghanistan dan Myanmar begitu tiba di Turki pada Jumat (12/11).

"Kami sudah fokus ke pertandingan uji coba dan harus kerja keras dan disiplin dalam latihan," ujar Egy, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Sabtu.

Menurut pemain klub Liga Slovakia, FK Senica itu, semua pemain skuad "Garuda" dalam kondisi yang baik untuk menjalani latihan.

Soal cuaca di Antalya, Turki, tempat timnas menjalani pemusatan latihan (TC), juga tidak berpengaruh banyak kepada anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong.

"Cuaca di sini juga tidak ada masalah bagi kami. Kami sudah latihan ringan seperti berlari dan beberapa latihan terpisah," kata Egy.

Di Turki, selain berlatih, skuad "Garuda" akan menjalani dua laga uji coba internasional FIFA yaitu kontra Afghanistan, Selasa (16/11) dan Myanmar, Kamis (25/11).

Selepas dari Turki, timnas akan langsung berangkat ke Singapura untuk menjalani Piala AFF 2020.

Di turnamen itu, Indonesia yang bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos, akan menjalani laga perdana pada 9 Desember 2021 kontra Kamboja, lalu menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian dan Malaysia, 19 Desember 2021.

Semua pertandingan timnas Indonesia dilaksanakan di Stadion Bishan, Singapura. Piala AFF 2020 digelar secara terpusat ln pandemi COVID-19.

Baca juga: Ezra Walian antusias bisa kembali perkuat timnas Indonesia
Baca juga: Shin: timnas bisa juarai Piala AFF jika mental seperti kontra Taiwan
Baca juga: Ketua Umum PSSI minta timnas Indonesia tampil berani

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2021