EcoBalance, KazBeef, dan rTek Meluncurkan Program Pilot Sapi Berkelanjutan Iklim di COP28

(SeaPRwire) –   DUBAI, UAE, 3 Desember 2023 — EcoBalance Global, sebuah perusahaan pemimpin di Amerika Serikat dalam proyek penyimpanan karbon, Kazbeef, anak perusahaan dari Yerkin Tatishev’s Kusto Group, dan rTek, sebuah perusahaan Rakurs Consulting Group, telah bekerja sama untuk meluncurkan proyek peternakan pilot pertama di luar Amerika Serikat yang akan menghasilkan daging sapi pertama di dunia yang ramah iklim, menggunakan karbon insets, didukung oleh validasi pihak ketiga dan teknologi blockchain.

Proyek pilot telah diluncurkan di COP28 di Dubai menyusul penandatanganan Memorandum of Understanding antara perusahaan-perusahaan tersebut. Proyek ini tidak hanya akan memungkinkan rantai pasokan daging sapi yang ramah lingkungan dan bertransaksi blockchain di luar Amerika Serikat tetapi juga akan menunjukkan kepada dunia bahwa industri peternakan dan pertanian dapat menjadi bagian dari solusi net-nol.

Landasan untuk proyek pilot KazBeef adalah Kerangka Kerja EcoBalance Global yang mendukung peternak dalam menerapkan program penggembalaan rotatif khusus yang memungkinkan peningkatan penangkapan karbon di tanah, dan menggunakan teknologi satelit pembelajaran mesin untuk memantau pengelolaan lahan yang berkelanjutan, dengan fokus pada akuntansi karbon yang akurat. Ini didukung oleh platform perdagangan karbon dan manajemen risiko Kerangka Kerja untuk mengelola semua persyaratan Kerangka Kerja sesuai dengan blockchain.

Sebagai bagian dari program ini, rTek, sebuah perusahaan Rakurs Consulting Group berbasis di Almaty, Kazakhstan, akan memanfaatkan keahlian di bidang penginderaan jarak jauh dan pengembangan MRV, khususnya dalam pertanian presisi, untuk mendukung program pilot.

Proyek pilot 10 tahun ini diharapkan akan menunjukkan rantai pasokan daging sapi inset karbon pertama di dunia. Proyek ini dapat di skala besar, dengan tujuan menggunakan Kerangka Kerja EcoBalance Global sebagai standar global untuk daging sapi berkelanjutan dan ramah iklim.

Tellan Steffan, EcoBalance Global mengatakan:

“Kami sangat senang meluncurkan proyek pilot dengan penandatanganan MoU dengan mitra kami di KazBeef dan rTek di COP28. Program ini akan memungkinkan petani Kazakhstan untuk memiliki proyek penyimpanan karbon pertama di dunia yang berfungsi di tanah mereka yang dapat di skala besar dan sarana untuk menciptakan dan memasarkan produk daging sapi berkarbon rendah.”

Didirikan pada tahun 2011, KazBeef secara konsisten telah memperlihatkan dedikasinya terhadap praktik pertanian yang peduli lingkungan, sambil mempertahankan operasi berkualitas tinggi yang mencakup lebih dari 15.000 ekor sapi dan menghasilkan lebih dari 6.000 ton daging sapi per tahun.

Dalam kemitraannya dengan EcoBalance Global, KazBeef telah menemukan mitra yang sama-sama fokus pada pengembangan metode pertanian pelopor, didorong oleh misi untuk mengurangi jejak karbon industri dan memberikan pendapatan baru bagi petani lokal.

Proyek peternakan pilot EcoBalance Global di North Dakota telah menciptakan lebih dari 18.000 kredit karbon tanah terdaftar, sekaligus menghasilkan dan melacak 900 kepala sapi ramah iklim.

Berkomentar tentang pengumuman KazBeef dan partisipasinya di COP28, Yerkin Tatishev, Ketua Kusto Group, mengatakan:

“Kazbeef adalah pelopor dalam praktik pertanian dan peternakan yang peduli lingkungan. Melalui kemitraan baru ini, kami memimpin jalan dalam penangkapan karbon di pertanian berkat kemitraan dengan EcoBalance Global. Harapanku adalah upaya kami dapat menjadi model bagi banyak orang dan saya senang bahwa ini juga diakui melalui partisipasi kami di paviliun Kazakhstan di COP28.

COP28 menawarkan kesempatan unik untuk membahas transisi yang berlangsung dalam produksi pangan global dan pertanian, dan saya bangga bahwa KazBeef akan memainkan peran integral dalam menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan bagi kita semua.”

Dosym Kydyrbayev, Mitra Pengelola, Rakurs Consulting Group, mengatakan:

“Ketika kami menerima tantangan dan peluang keberlanjutan lingkungan di Kazakhstan, penting untuk mengakui peran penting teknologi inovatif dan pendekatan berbasis data. Perusahaan seperti rTek berada di garis depan transformasi ini, menawarkan solusi vital dalam pengambilan contoh tanah, pengembangan MRV, adopsi standar, dan proses QA untuk proyek karbon.

Untuk memajukan tujuan dekarbonisasi Kazakhstan, sektor swasta harus berkomitmen pada kolaborasi jangka panjang dengan pemerintah, badan lokal, dan internasional. Dengan proyek ini dan yang lain, kami bertujuan untuk mendukung tujuan ekologis bangsa kami tetapi juga untuk menempatkan Kazakhstan sebagai pemimpin dalam tindakan iklim dan pembangunan berkelanjutan.”

Tentang EcoBalance Global

EcoBalance Global adalah pengembang proyek pengurangan karbon, konsultan, dan manajer program karbon berbasis AS. Kami memanfaatkan hubungan kami dengan petani, peternak, dan pemilik lahan untuk mengembangkan proyek yang secara biologis meningkatkan tanah mereka, menangkap dan menyimpan karbon, serta meningkatkan produksi vegetatif. Kami telah mengembangkan Kerangka Kerja Penangkapan dan Penyimpanan Karbon Tanah yang Robust (Kerangka Kerja) untuk membantu industri pertanian secara keseluruhan mengurangi jejak karbonnya. Kerangka Kerja kami memanfaatkan metodologi dan prosedur untuk menangani berbagai persyaratan lingkungan untuk peternakan dan pertanian di seluruh dunia.

Melalui Kerangka Kerja kami, kami dapat meningkatkan tingkat penangkapan dan penyimpanan karbon sehingga kami dapat mensertifikasikannya melalui registrasi pihak ketiga dan menggunakan karbon insets terverifikasi dalam proses analisis siklus hidup Kerangka Kerja. Kami memfasilitasi penggunaan karbon insets yang terkait dengan produk yang berasal dari lahan (daging sapi, domba, biji-bijian serba guna, dll.). Produk berkarbon rendah yang masuk rantai pasokan dapat dihitung untuk tujuan Science Based Target Initiatives (SBTi) sehingga menghasilkan produk tanpa atau dengan karbon rendah yang dapat secara langsung ditelusuri kembali ke lahan asalnya. Bisnis kami menghasilkan produk berkualitas tinggi yang memberi imbalan kepada pengelola sumber daya untuk manajemen yang baik dan memberikan distributor produk yang dapat sepenuhnya diandalkan.

Tentang KazBeef

KazBeef adalah kelompok perusahaan terpadu vertikal yang menghasilkan daging berlemak terkemuka di Kazakhstan di bawah merek KazBeef. Merek dan operasi KazBeef mencerminkan konsep ‘dari peternakan ke rakyat’ dan KazBeef memimpin program ambisius untuk mengubah lahan subur luas Kazakhstan menjadi pusat produksi dan ekspor global untuk produk daging sapi premium.

KazBeef adalah bagian dari Kusto Group, yang mempekerjakan ribuan orang di lebih dari sembilan negara, di berbagai industri seperti pertanian, bahan bangunan, properti, dan ritel. Dipimpin oleh Yerkin Tatishev, Kusto Group memimpin jalan dalam mengembangkan solusi inovatif untuk memenuhi tantangan abad ke-21.

Perusahaan mempekerjakan lebih dari 8.000 karyawan dan memiliki pendapatan tahunan lebih dari $1 miliar. Pada tahun 2013, Kusto Group secara permanen memindahkan kantor pusatnya dari Almaty ke Singapura.

Tentang rTek

rTek, anggota Rakurs Consulting Group, telah didedikasikan untuk menyediakan solusi teknologi berkelanjutan di Kazakhstan sejak 2018.

Fokus terbaru mereka termasuk beberapa proyek penangkapan karbon alami berjalan, melibatkan padang rumput, lahan pertanian, dan penghijauan, yang mencerminkan komitmen mendalam terhadap keberlanjutan lingkungan. Berbasis di Almaty, rTek tidak hanya kontributor aktif untuk lanskap keberlanjutan Kazakhstan tetapi juga diwakili dalam organisasi industri melalui peran pendirinya dalam Qazaq Green Association, bertanggung jawab atas standar baru untuk verifikasi emisi karbon di Kazakhstan. rTek juga merupakan pemimpin aktif dalam proyek penelitian di seluruh negeri, termasuk beberapa studi multi-tahun utama yang diinisiasi oleh ADB, Bank Dunia, FAO, dan Pemerintah Kazakhstan yang berfokus pada keberlanjutan padang rumput dan manajemen air pertanian, serta teknologi pertanian presisi.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Ambil Tindakan untuk Anak-anak dengan Disabilitas

Ming Des 3 , 2023
(SeaPRwire) –   Pernyataan Hari Orang Disabilitas Internasional oleh Direktur Eksekutif Education Cannot Wait Yasmine Sherif NEW YORK, 3 Des 2023 — Anak-anak disabilitas memiliki hak yang tidak terbantahkan untuk mendapatkan pendidikan inklusif berkualitas. Kita tidak akan pernah mencapai kesetaraan yang sebenarnya – atau tujuan utama yang diuraikan dalam Agenda Pembangunan […]